Disidang di PN Rohil, Janda Muda Cantik Ngaku Nekat Mencuri karena Selalu Dibohongi Selingkuhannya

Disidang di PN Rohil, Janda Muda Cantik Ngaku Nekat Mencuri karena Selalu Dibohongi Selingkuhannya
Suasana persidangan

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - DA alias Diana boru Lubis (22) seorang janda muda beranak dua warga Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rohil akhirnya harus mempertanggung jawabkan perbuatannya di depan pengadilan.

Gara-garanya, ia mencuri uang sebesar Rp3 juta rupiah dari ATM milik selingkuhannya Suriadi Nasution warga Rantau Prapat (Sumut). 

Atas perbuatan itu DA alias Diana Lubis didakwa penuntut umum telah melakukan perbuatan tindak pidana pasal 362 KUHPidana tentang pencurian.

Terungkap dalam sidang yang digelar pada hari, Senin 27 November 2017 terdakwa DA alias Diana yang bekerja di salah satu toko Spring bed sebagai Sales Promotion Girl (SPG) di Bagan Batu menerangkan dalam sidang bahwa Suriadi saat berkenalan dengan dirinya mengaku seorang duda tanpa anak yang sudah bercerai, bekerja sebagai pengawas di salah satu kebun di Bagan Batu,

Setelah menjalani hubungan selama enam bulan layaknya suami istri, DA ingin statusnya jelas, akhirnya menuntut janji Suriadi Nasution yang akan menikahinya untuk dijadikan istrinya. 

Namun DA hanya mendapat janji janji manis dari mulut Suriadi Nasution yang ternyata masih memiliki istri dan tiga anak ini, hanya selalu mengatakan "sabar sabar" kepada Terdakwa DA.

Karena merasa kesal dan dibohongi oleh selingkuhannya Suriadi Nasution yang berjanji akan menikahi terdakwa DA alias Diana tidak kunjung di tepati, akhirnya terdakwa DA mencuri uang selingkuhannya dari ATM BRI saat pasangan ini sedang menginap di salah satu hotel di Bagan Batu.

Sidang yang sempat menarik perhatian pengunjung yang diketuai oleh Majelis Hakim Aswir SH didampingi dua anggotanya Lukman Nulhakim SH MH dan Sapperi Janto SH dengan Jaksa Penutut Umum (JPU) dari Kejari Rokan Hilir Sulestari SH menghadirkan saksi korban Suriadi Nasution dan istrinya Fatimah Ritonga dalam sidang saat itu.

"Saat istri saya butuh uang, saya suruh ambil dari ATM saya , saat itu saya diberitahu bahwa uang yang ada di ATM saya tidak ada lagi pak," terang Suriadi kepada hakim.

Listrik Indonesia

#Rokan Hilir Bagansiapiapi

Index

Berita Lainnya

Index