Hadapi UNBK 2018, SMPN 3 Rambah Sediakan Komputer bagi Siswa

Hadapi UNBK 2018, SMPN 3 Rambah Sediakan Komputer bagi Siswa
Kepsek SMP Negeri 3 Kec Rambah-Rohul,Japris S.Pd, saat berada di ruangan yang telah dipasang jaringan internet.

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Majelis Guru SMP Negeri 3 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu saat ini sudah mulai mempersiapkan kelengkapan ujian nasional tahun 2018 bagi siswanya.

Ujian nasional bagi siswa kelas IX akan dilaksanakan dengan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer,(UNBK). 

Kepada Riausky.com, Sabtu (10/02) Kepala SMP Negeri 3 Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu,Japris S.Pd menjelaskan, bahwa saat ini majelis guru sudah mulai memasangan jaringan internet dan merakit komputer dan server, untuk keperluan ujian nasional bagi siswa. 

Jaringan internet di SMP Negeri 3 Rambah memang mendapat bantuan dari D.Best Net milik H Hasan sebagai salah seorang pemerhati pendidikan di Rokan Hulu. 
Sementara untuk ketersediaan komputer, majlis guru dan siswa merakit sendiri di sekolah. Selain itu, ada juga 4 unit komputer bantuan dari Universitas Pasir Pengaraian.

"Untuk pelaksanaan UNBK tahun 2018, siswa tidak perlu bawa labtop dari rumah. Sekolah sudah menyiapkannya. Siswa hanya diminta sumbangan untuk beli minyak genset selama ujian berlangsung." Papar Japris yang memiliki hobi seni vocal.

Japris juga menjelaskan, pelaksanan ujian nasional bagi siswa SMP Negeri 3 Rambah, direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Mei 2018 yang akan diikuti oleh 18 orang siswa kelas IX. Sementara jumlah siswa SMP Negeri 3 Kecamatan Rambah saat ini sebanyak 176 orang siswa.

Kepada orang tua siswa kelas IX, Japris mengingatkan, agar mengawasi waktu pembelajaran siswa saat di rumah, karena waktu pelaksanaan ujian nasional tidak lama lagi.

Sementara untuk kelengkapan dan prasarana ujian, seperti komputer dan labtop sudah disediakan oleh majlis guru. Begitu juga dengan jaringan internet dan servernya. (R19)

Listrik Indonesia

#Rokan Hulu

Index

Berita Lainnya

Index