Rusunawa di Rejosari Masih Minim Fasilitas

Rusunawa di Rejosari Masih Minim Fasilitas
Kepala Bagian Infrastruktur Setdako Pekanbaru, Azhar

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang berada di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya masih minim fasilitas.

Ini berdampak rendahnya minat masyarakat untuk menghuni rusunawa tersbut. Dari 312 kamar (unit) baru terisi 67 kamar.

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) Insfrastruktur Sekdako Pekanbaru, Azhar kepada awak media, Kamis (8/3).

Di Pekanbaru terdapat dua rusunawa, yakni di Rejosari dan Jalan Yos Sudarso Rumbai. Rusunawa di Yos Sudarso berkapasitas 97 kamar semua sudah terisi.

"Dari dua rusunawa yang ada di Pekanbaru, rusunawa yang berada di Kelurahan Rejosari masih belum dihuni seluruhnya. Karena fasilitas minim," uajr Azhar.

Untuk menarik masyarakat mau masuk ke rusunawa pihak Pemko Pekanbaru akan melakukan rapat bersama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Mulai dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Pedidikan (Disdik) dan pihak PLN.

"Ini akan kita rapatkan, bagaimana mencarikan solusi berkaitan kebutuhan fasilitas rusunawa agar masyarakat masuk ke rusunawa itu. Kepada pihak-pihak terkait itu sudah dilayangkan undangan,  Insya Allah Senin kita akan rapat," kata Azhar lagi. 

Azhar menambahkan, lambatnya serah terima bangunan fisik rusunawa dari  Kementerian PUPR ke Pemko Pekanbaru karena belum terisi penuhnya rusunawa tersebut. 

"Itu menjadi syarat mutlak penyerahan bangunan. Semoga dalam waktu dekat rusunawa di Rejosari bisa terisi seluruhnya," harapnya. 

Diketahui, ada dua rusunawa bakal jadi milik Pemko Pekanbaru yakni rusunawa di Yos Sudarso berkapasitas 97 kamar dan di Rejosari kapasitasnya 312 kamar. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index