Alhamdulillah, Janda 5 Anak Ini Dapat Bantuan Program Bukitraya Peduli

Alhamdulillah, Janda 5 Anak Ini Dapat Bantuan Program Bukitraya Peduli

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rasa syukur tak terhingga dihaturkan Nuryanti (41) janda dengan 5 orang anak ini mendapat bantuan langsung dari camat Bukitraya dan jajarannya melalui program Bukitraya Peduli. 

Camat Bukitraya Masykur Tarmizi bersama Jajarannya,  Lurah Simpang Tiga Muhammad Nasir dan jajaran,  LPM Simpang Tiga Susilo,  Ketua Forum Simpang Tiga Supriyadi, Babinkamtibmas Mahyudi Siregar,  Ketua PKK,  Perwakilan PKH, Ketua RT 02 RW 01 Herik Kastro Jumat (09/03/2018) datang langsung ke rumah Nuryati melihat langsung kondisi kehidulannya. 

Adanya bantuan dari program baru dari kecamatan berupa Bukitraya Peduli, dimana sasarannya memberikan bantuan untuk meringankan beban hidup bagi masyarakat kurang mampu dilingkungan Bukitraya.  

"Pertama Kami mengucapkan terimakasih kepada Camat Bukitraya yang telah memprogramkan bukitraya peduli dimana tujuannya membantu masyarakat kurang mampu. Program ini dilakukan bergilir disetiap kelurahan dimana setelah kemarin kelurahan Tengkerang Labuai, saat ini alhamdulillah di kelurahan Simpang Tiga," ungkap Lurah Nasir.

"Kepada masyarakat ini bentuk kepedulian kecamatan Bukitraya kepada masyarakatnya sehingga bisa membantu meringankan beban mereka. Dimana untuk Jumat ini Bukitraya peduli diberikan kepada warga RW 01 RT 02 Ibu Nuryanti seorang janda berusia 41 tahun dengan 5 anak yang menjadi tanggungan dimana untuk sehari-hari berjualan jagung bakar di Stadion Riau." Lanjut Lurah

Melihat langsung kondisi kehidupan ibu Nuryati menyentuh langsung kepada Camat Bukitraya Masykur Tarmizi dimana beliau mengatajan tujuan datang dan ini merupakan program yang tepat dimana kecamatan, kelurahan dan stakeholder pemerintah bisa langsung melihat kondisi masyarakat. 

"kami datang melihat langsung bagaimana kondisi ibu Nuryati,  karena kita memiliki program Bukitraya Peduli. Dan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya di Tengkerang Labuai." ungkap Camat

Harapan Camat Bukitraya, "Dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban hidup ibu Nuryanti,  kami berpesan untuk selalu menjaga anak-anak bimbing mereka untuk belajar dan rajin sekolah sehingga kedepannya bisa membantu keluarga. "

Camat juga menceritakan alasan dipilihnya ibu Nuryanti kepada riausky.com "pertama beliau single parent dan harus membesarkan 5 orang anak dengan usaha yang memiliki hasi tidak tetap dan ini menjadi keprihatinan kita.  Dengan  program ini kita bisa membantu dan merangsang kepedulian kita,  sehingga kedepannya kita bisa membantu masyarakat miskin lainnya.  Untuk itu kami meminta kepedulian seluruh element masyarakat baik perusahaan, dan dari pemerintah seperti PKH,  tksk untuk melihat langsung kondisi mereka dan bersentuhan langsung dengan masyarakat kurang mampu. "lanjutnya

"Harapan kita kedepannya timbul semangat gotong royong untuk membantu masyarakat tidak mampu agar memiliki kehidupan lebih baik. 

"Terkejut dan tentunya senang dan banyak2 terimakasih dan mendoakan yang terbaik bagi mereka,  panjang umur dan panjang rezekinya. Semoga program seperti ino terus dilakukan karena langsung kami rasakan dan membantu kami sekali. " tutur Nuryanti dengan mata berkaca-kaca karena tidak menyangka mendapatkan bantuan dari program Bukitraya peduli.

Dana untuk Bukitraya Peduli di dapat dari sumbangan dan bantuan ASN Kecamatan dan Kelurahan,  UPIKA kecamatan dan kelurahan, BKMT dan seluruh lapisan element dan stockholder yang ada dilingkungan kecamatan Bukitraya. 

Bantuan berupa sembako,  keperluan mandi dan memcuci,  serta tambahan modal usaha. 

Sementara dari penuturan Plt RT 02 Herik Kastro,  untuk tempat tinggal saja,  saat ini Nuryanti menumpang diatas tanah milik Alm Ketua RT 02 Chairunnas yang prihatin dengan kondisi kehidupan Nuryanti. (R05)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index