Maret, Dua Kecamatan di Pekanbaru Bakal Nikmati Jaringan Gas Rumah

Maret, Dua Kecamatan di Pekanbaru Bakal Nikmati Jaringan Gas Rumah
Ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Proyek pembangunan jaringan gas (jargas) rumah tangga segera dinikmati masyarakat Pekanbaru. 

Untuk tahap awal, Dua Kecamatan di Pekanbaru akan merasakan suplai gas melalui pipa dan bermeteran tersebut.

Dari data yang ada di PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) yang merupakan pengelola jargas di Pekanbaru, dari 3.200 rumah di Kecamatan Pekanbaru Kota dan Kecamatan Sail, 200 diantaranya sudah dialiri gas.

"Ya, bulan ini masyarakat di dua kecamatan yakni Sail dan Pekanbaru kota sudah bisa menikmati gas jaringan ini," tutur Direktur Utama PT SPP, Heri Susanto Abbas .

Menurut Heri Susanto, pemasangan sambungan di dua Kecamatan tersebut sangat berbeda dari pemasangan jaringan sebelumnya seperti di Kecamatan Limapuluh bagi 3713 rumah tangga.

"Untuk sambungan jargas baru, Pertamina akan menggunakan sistem digital. Sistemnya juga agak susah dan alatnya kadang sering mati mendadak. Makanya untuk tahun ini, baru 200 an rumah tangga yang baru menikmati Jargas," kata Heri, Jumat (9/3/2018).

Dikatakan Heri, pembelian token jargas sementara ini hanya bisa dilakukan di kantor PT Sarana Pembangunan Pekanbaru, Jalan Singgalang no 11, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh.

"Masyarakat tinggal datang layaknya mengisi token listrik pada umumnya. Sistem tokennya sama dengan listrik, bisa dibeli dikantor kami," pungkasnya. (R05/Mc)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index