Aneh... Kabin Lion Air Mendadak Membeku

Aneh... Kabin Lion Air Mendadak Membeku
Kondisi kabin Lion Air saat membeku (detik.com)
JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Ratusan penumpang pesawat Lion Air JT772 tujuan Jakarta-Makassar dibuat heran dengan kondisi kabin yang tiba-tiba membeku saat pesawat mengudara. Pesawat itu akhirnya mendarat di Surabaya.
 
Kejadian itu bermula saat pesawat lepas landas sekitar pukul 21.00 WIB Senin (20/12) dari Jakarta. Tak ada keganjilan saat pesawat mengudara meninggalkan langit Jakarta menuju Makassar.
 
Namun saat di atas ketinggian, temperatur udara tiba-tiba menjadi dingin. "AC-nya jadi kayak suara kompor digedein," ucap salah seorang penumpang, Rudi,seperti dikutip dari detikcom, Selasa (22/12/2015).
 
AC yang dirasakan semakin dingin terutama dialami oleh penumpang yang duduk di kursi sekitar nomor 9-12. Rudi menyebut saat itu temperatur udara bisa mencapai 4 derajat Celcius.
 
"Kursi nomor 10 taruh air mineral di bawah jadi es. LantainyRatusan penumpang pesawat Lion Air JT772 tujuan Jakarta-Makassar dibuat heran dengan kondisi kabin yang tiba-tiba membeku saat pesawat mengudara. Pesawat itu akhirnya mendarat di Surabaya.
 
Pilot memutuskan mendaratkan pesawat di Surabaya, setelah mengudara sekitar 30-40 menit. "Kapten pilot memutuskan mendarat darurat di Surabaya. Pengumumannya ada kesalahan teknis," ucap Rudi.
 
Setelah menunggu satu jam, perjalanan dilanjutkan menuju Makassar dengan pesawat berbeda. "Sekarang sudah di Makassar, sampai sekitar pukul 04.00 WIB subuh tadi," katanya.
 
PR Manager Lion Air Andy M Saladin saat dikonfirmasi belum mendapatkan laporan itu. "Saya belum dapat kabar," ucap Andy. Dia perlu mengecek lebih dulu peristiwa tersebut. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index