Sempat Kabur, Pencuri Mobil Milik Janda Cantik Ditangkap Polisi 

Sempat Kabur, Pencuri Mobil Milik Janda Cantik Ditangkap Polisi 
Pelaku dan barang bukti mobil yang diamankan. (Ist)

RIAUSKY.COM – Berkat kesigapan petugas kepolisian yang dibantu masyarakat, seorang pencuri mobil di Surabaya berhasil ditangkap di wilayah Taman, Kabupaten Sidoarjo. Tersangka adalah Yogi Firmansyah (29) warga Griya Kebraon, Surabaya, Jawa timur.

Yogi melarikan sebuah mobil jenis KIA Picanto nopol L 1903 CL milik Nikita Triagie (27) seorang janda cantik, warga Rungkut Menanggal, Surabaya yang dikenalnya di medsos, Minggu (9/6/2019).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, tersangka berikut barang bukti sebuah mobil milik korban berhasil diamankan polisi setelah sejumlah anggota Satlantas Polresta Sidoarjo melakukan pengejaran saat melintas di Kawasan Sidoarjo Utara.

“Tersangka yang berusaha menabrak petugas ini akhirnya tidak bisa berbuat banyak setelah terkepung polisi dan warga di sebuah perkampungan di Kawasan Taman Sidoarjo,” kata Kapolresta seperti dilansir dari Jurnaljatim.com.

Dari hasil pemeriksaan polisi, kata dia, diketahui jika tersangka yang baru mengenal korban melalui media sosial itu melakukan kopi darat (Kopdar) di sebuah mall di Kota Surabaya.

Setelah bertemu dan kenalan tersangka yang berhasil melakukan pendekatan dengan korban dan membawa kunci kontak mobil lalu berpura pura pamit untuk salat.

Namun tidak menuju musala tersangka justru melarikan kendaraan korban yang ditindaklanjuti dengan laporan korban ke polisi.

Setelah terjadi kejar kejaran, akhirnya pelaku berhasil ditangkap di wilayah Desa Kletek, Kecamatan Taman, Sidoarjo. Kepada polisi tersangka mengaku nekat melakukan aksi kejahatan itu karena butuh uang untuk membeli sebuah sepeda motor.

“Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut saat ini tersangka berikut barang bukti mobil hasil kejahatan diamankan polisi di Mapolsek Taman Sidoarjo. Menurut rencana kasus pencurian mobil yang dilakukan tersangka ini akan dilimpahkan ke Polrestabes Surabaya karena tempat kejadian perkara ada di wilayah hukum Kota Surabaya,” ujarnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index