Wako Bersilaturahmi dengan Gerakan Koperasi Pekanbaru

Wako Bersilaturahmi dengan Gerakan Koperasi Pekanbaru
Koperasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT bersilaturahmi dengan Gerakan Koperasi di Kediaman Wali kota Pekanbaru, pada Jumat, 31 Juli 2016 malam.

 
Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota, Neng Elida mengatakan Peringatan Hari Koperasi Nasional dilaksanakan pada tanggal 12 Juli. 
 
Untuk memeriahkan peringatan hari koperasi ini, maka Pemko juga mengadakan peringatan di Pekanbaru. Hal ini karena kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.
 
"Sesuai dengan tema hari koperasi tahujn ini, maka koperasi diminta mereformasi diri menuju ekomoni berdikari. Koperasi dituntut untuk lebih mandiri. Jadi targetnya pembinaan koperasi berkualitas bukan mengejar kuantitas," ujarnya.
 
Dalam kegiatan silaturahmi ini, lanjut Neg Elida, sekaligus penyerahan permodalan kepad koperasi yang berasal dari CSR PTPN V dan PT Angkasapura. Tidak hanya itu, disela acara Silaturahmi malam kemarin. Juga diagendaka penandatanganan MoU anatara dinas Koparesi Pekabaru dengan BPJS.
 
"Penanndatangan MoU dengan BPJS, mengenai implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan melalui UMKM," sebutnya.
 
Selesai menggelar MoU dengan BPJS Kesehatan Pekabaru, dalam kesempatan tersebut, Pemko juga meyerahkan pengehargaan kepada koperasi terbaik di Kota Pekanbaru.
 
Adapun bebrapa Koperasi yang mendapatkan penghargaan karena menggelar RAT tepat waktu diantaranya, KOPTTI Sari Jaya, Koperasi Karya Bersama, Koperasi Bina Tani-BLPP, dan Koperasi Karyawan Karya Mandiri (K3M) PT RICRI. Sementara koperasi berprerstasi yang medapatkan penghargaan diantaranya, Kopbupen SBSBI, Kpperasi Guru-guru Cendana, KPRI SMKN 1, dan Koperasi Purna Bakti Logistik.
 
Terakhir sebagai penutup acara, Walikota Pekanbaru dalam arahannya berpesan kepada seluruh gerakan koperasi di Kota pekanbaru agar dikelola lagi dengan baik sehingga dapat memberikan kemajuan bagi usaha kecil dan menangah di Kota Bertah ini.
 
"Koperasi yang baik itu, ialah koperasi yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi UMKM, selain itu dapat menterap tenaga kerja, memperbaiki ketimpangan ekonomi yang ada sheingga ekinmi dapat membaik," harapnya.
 
Meski demkian, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengakui masih banyak koperasi di Pekanbaru yang belum berhasil. Namun hal tersbeu jangan dijadikan anggapan negatif dan pesimis. Namun hal tersbeut menurutnya menjadi tantangan bagi koperasi untuk bergerak maju.
 
"Koperasi sebagai langkag konkrit untuk membangun ekonomi masyarakat. Untuk itu, perlu adanya penguatan kualitas SDM di dalam Koperasi, Penguatan ekonomi bebasis ekonomi kerakyatan. Klau perlu kedepan dibentuk 1 RW 1 Koperasi," ungkapnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index