Andi Tetap Keukeuh tak Ada Nama Septina untuk Ketua DPRD Riau

Andi Tetap Keukeuh tak Ada Nama Septina untuk Ketua DPRD Riau
Septina Primawati Rusli
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau Arsyadjuliandi Rachman tetap keukeh dengan sikapnya mengajukan tiga nama calon Ketua DPRD Riau kepada DPP Partai Golkar dan itu tanpa nama Septina Primawati Rusli.
 
Penegasan terhadap sikap tersebut disampaikan Andi Rachman sesaat setelah menerima kunjungan rombongan calon perwira tinggi Polri Sespimti Dikreg ke-25 2016 di ruang melati kantor gubernur, Rabu, 3 Agustus 2016.
 
"Tetap tiga nama, ndak ada (nama Septina,red),'' kata Andi Rachman singkat. 
 
Ketiga nama itu, sebagaimana diberitakan sebelumnya, hanya melibatkan Erizal Muluk, Supriati dan Masnur. Andi sendiri mengaku tidak pernah melakukan perubahan terhadap nama yang diusulkan untuk memimpin lembaga legislatif provinsi Riau tersebut. 
 
Dia juga menjelaskan, untuk pengajuan tiga nama tersebut, dia juga sudahberkonsultasi dan menjelaskan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto.''Saya sudah ketemu ketua umum, ndak ada perubahan,'' singkat Andi lagi.
 
Penetapan calon Ketua DPRD Riau pengganti Suparman S.Sos yang mundur dari jabatannya karena mengikuti Pilkada Rokan Hulu ini memang sempat menjadi polemik, karena, DPD I Paertai Golkar Riau di bawah kepemimpinan Andi Rachman menetapkan tiga nama, Erizal Muluk, Supriati dan Masnur. Ketiganya adalah kader Partai Golkar. 
 
Namun, keputusan tersebut dianulir oleh DPP Partai Golkar yang kemudian konon mengeluarkan surat penunjukan Septina Primawati Rusli, yang tak lain istri mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal sebagai Ketua DPRD pengganti Suparman.
 
Bahkan, dari sejumlah sumber di lingkungan Partai Golkar Riau, disebutkan, beberapa unsur pimpinan DPP Partai Golkar juga sudah meminta Andi untuk melantik Septina sebagai Ketua DPRD. Salah satunya, pernah diutarakan Ketua DPP, Fadel Muhammad.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index