Dewan Ingatkan Tak Ada Paksaan Terhadap Pungutan Seragam

Dewan Ingatkan Tak Ada Paksaan Terhadap Pungutan Seragam
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Aidil Amri menegaskan kepada Kepala Sekolah jangan ada pungutan seragam yang membebankan kepada Wali murid. 
 
Mengingat saat ini banyak pengaduan yang berkembang ada sekolah yang menetapkan uang seragam sekolah. 
 
“Pungutan seragam sekolah tidak di benarkan kecuali itu memang kemauan dari wali murid, tidak ada masalah,” kata Aidil, kepada wartawan, saat ditemui di DPRD Kota Pekanbaru, Senin, 8 Agustus 2016.
 
Namun, politisi dari Partai Demokrat ini menegaskan, bila ada orang tua murid yang merasa resah karena adanya pemaksaan terhadap pembelian seragam disekolah diminta untuk melapor ke Komisi III DPRD Pekanbaru. “Kita akan tindak tegas,” ketusnya. 
 
Aidil juga menyentil bahwa Walikota Pekanbaru telah mengintruksikan dalam hal seragam tidak ada pemaksaan pemungutan seragam.
 
“Kita melonggarkan, seandainya Wali murid betul butuh, silahkan lakukan asal kehendak wali murid. Artinya disekolah seragam wajib sama apakah caranya mau di beli sekolah atau di luar sesuai kemauan wali murid. Yang jelas tak ada paksaan dan tidak memberatkan,” tuturnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index