Bappeda Rohul Kumpulkan Kepala Desa Terkait Program Pamsimas

Bappeda Rohul Kumpulkan Kepala Desa Terkait Program Pamsimas
Suasana sosialisasi program Pamsimas III yang dilaksanakan di Bappeda Rohul
PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Kabupaten Rokan Hulu Afrizal M.IP bersama Fasilitattor Pamsimas Kabupaten Rokan Hulu mengumpulkan para Kepala Desa di Rokan Hulu yang telah menerima dan melaksanakan program Pamsimas.
 
Akan tetapi program tersebut program tersebut kurang berhasil dilapangan karena berbagai kendala.
 
Lebih dari 25 orang kepala desa terlihat hadir mengikuti pertemuan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Rokan Hulu 2 September 2016. 
Pertemuan yang digelar dengan acara sosialisasi program Pamsimas III Desa Peningkatan dan Desa Pengembangan tahun 2016, terlihat serius diikuti oleh para Kepala Desa dan Pendamping Pamsimas Desa se Rokan Hulu.
 
Pada sesi tanya jawab, sebahagian besar para kepala desa menyampaikan bahwa kondisi Pamsimas di pedesaan mereka tidak lagi berfungsi dengan persoalan rata rata mesin pompa air Pamsimas tersebut. Sementara perbaikan dan pemeliharaan tidak dilakukan akibat tingginya biaya perbaikan mesin tersebut.
 
Pada pertemuan yang dimulai menjelang siang itu, Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeda Rohul Afrizal,M.IP menyampaikan, agar para kepala desa menyampaikan permasalahan Pamsimas tersebut kepada pendamping desa yang telah ditunjuk.
 
"Silakan Kepala Desa untuk membuat proposal yang dibantu  pendamping Pamsimas. Sehingga kondisi kerusakan dilapangan dapat diketahui secara pasti," papar Afrizal.
 
Pada acara tersebut, salah seorang Kepala Desa yang menyampaikan persoalan Pamsimas di desanya adalah Kepala Desa Karya Mulya Kecamatan Rambah Samo Suwarno. Di Desa Karya Mulya, Program Pamsimas tidak lagi mampu menghasilkan air bersih bagi warga, karena rusaknya mesin pompa air. Sehingga tidak bisa mensuplai air ke penampungan dan pemukiman warga. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index