Meriahkan HUT Rohul ke-16 Tahun

Puluhan Pohon Pinang Dipanjat Warga

Puluhan Pohon Pinang Dipanjat Warga
Panjat pinang dengan puluhan pohon dilakukan lagi di Pasir Pangaraian. Foto internet

 

PASIRPANGARAIAN (RIAUSKY.COM)- Pemerintah daerah  Kabupaten Rokan Hulu membuat beragam kegiatan hiburan untuk warganya bersempena perayaanm ulang tahun berdirinya kabupaten pecahan Kampar tersebut pada tahun 2015 ini. Panjat Piang yang sempat menghebohkan saat perayaan HUT RI agustus lalu kembali didirikan. ratusan hadiah kini menunggu warga.
 
Di Pasir Pangaraian, tepatnya di tepian sungai Batang Lubuh atau kawasan Water Front City Pasirpangaraian, Sabtu (10/10/15) sore mulai pukul 16.00 WIB, puluhan batang pinang kembali menjadi ajang rebutan warga untuk mendapatkan hadiah. Ribuan warga pub tumpah ruah di kawasan padat aktivitas itu.
 
 panitia penyelenggara iven panjat pinang mengungkapkan, sedikitnya ada 27 pohon disediakan yang merupakan bantuan dari 27 satuan kerja perangkat daerah atau SKPD. Di setiap pohon pinang yang sudah dilumuri oli ini beragam hadiah menarik disediakan dengan hadiah utama sepeda.
 
Pada acara ini, sedikitnya lima pohon pinang tumbang ke arah penonton dan ke dalam aliran sungai Batang Lubuh. Beruntung tidak ada penonton atau peserta tertimpa pohon pinang.
 
Pada sambutannya, Bupati Rohul Achmad mengatakan selain panjat pohon pinang, masih banyak kegiatan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Seperti Sabtu malam, dibuka Rohul Seni Creative diikuti 8 provinsi di Indonesia, lomba Kicau Mania diikuti peserta dari Aceh hingga Kalimantan, Rohul Carnaval Creative, dan kegiatan lain.
 
Achmad menyebutkan,  berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Pemda dalam memeriahkan HUT Rohul ke-16 dibuat meriah setiap tahun. Tujuannyan selain menghibur warga juga memberikan kesempatan kepada warga untuk ikut di dalam kegiatan.(R03)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index