Tunggu Tenaga Ahli, Pansus Tatib Pilwagub DPRD Riau Bilang Tugasnya Tinggal Finalisasi

Tunggu Tenaga Ahli, Pansus Tatib Pilwagub DPRD Riau Bilang Tugasnya Tinggal Finalisasi
ilustrasi

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Masa kerja Pansus Tata Tertib Khusus Pemilihan Wakil Gubernur Riau, Rabu, 28 September 2016 berakhir. Sejauh ini, tim ahli Pansus masih belum mencocokkan data yang diterima dari berbagai pihak untuk dimasukkan dalam draf tata tertib. Namun demikian, pansus menyebutkan pekerjaan hanya tinggal finalisasi.

"Pada dasarnya, pekerjaan kita sudah siap. Sekarang kita tinggal memasuki tahap finalisasi. Tinggal tim ahli Pansus memasukkan data tambahan ke dalam draf tata tertib dan itu semua kita usahakan selesai hari ini. Bila tidak siap, kita akan minta waktu sampai malam," kata Ketua Pansus, Aherson kepada wartawan, Rabu kemarin.

Jika nantinya kinerja tim ahli Pansus tidak selesai, pihaknya akan meminta tambahan masa kerja kepada pimpinan dewan. Meskipun demikian, pada dasarnya Pansus tidak menginginkan adanya penambahan masa kerja tersebut.

"Kalau masih ada masukan-masukan, akan tetap kita tampung dan kita upayakan selesai cepat. Setelah itu, kita akan langsung serahkan kepada pimpinan dewan untuk kemudian akan dijadwalkan paripurnanya,” ujar politisi Demokrat tersebut dikutip fokusriau dari riauterkini.

Dijelaskan, data tambahan yang dikerjakan tim ahli Pansus seperti data yang didapat Pansus dari hasil kunjungan kerja ke Palembang, hasil konsultasi dengan Kemendagri dan data dari DPRD Cirebon, Jawa Barat. "Mudah-mudahan bisa cepat dituntaskan, sehingga ketika nama calon wagubri dikirim Partai Golkar ke DPRD Riau, maka tata tertib ini bisa direalisasikan langsung," tukasnya.(R01/i)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index