Pengurus Ikatan Keluarga Penyalai Pangkalan Kerinci di Kukuhkan

Pengurus Ikatan Keluarga Penyalai Pangkalan Kerinci di Kukuhkan
Asisten I Sekdakab pelalawan Zulhelmi saat mengukuhkan pengurus IKAPENS Pangkalan Kerinci.
PANGKALANKERINCI (RIAUSKY.COM)- Pengurus Ikatan Keluarga Penyakai Sekitar ( IKAPENS ) Pangkalan Kerinci resmi dikukuhkan Bupati Pelalawan.
 
Proses pengukuhan pengurus dilakukan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci, Ahad, 16 Oktober 2016 dipimpin Asisten I, Drs Zulhelmi disaksikan Anggota DPRD, Suprianto, SP, Said Mashudi, Ketua Pangguyuban Kabupaten Pelalawan H.T.Nahar, Ketua IKPS Batam Sarwono, Pengurus, IKAPENS Pekanbaru Kazzaini, Ks, serta tokoh masyarakat Penyalai dan Pangkalan Kerinci.
 
Pada kesempatan itu, Ketua IKAPENS Pangkalan Kerinci H. Sofian Darman Meyampaikan sejarah singkat berdirinya IKAPENS ( Ikatan Keluarga Penyalai Sekitarnya ), yang merupakan organisasi kemasyarakatan, dan sebagai sarana silaturahmi. 
 
Dikatakan Sofian Darman selama berdiri, IKAPENS telah di Nahkodai tiga ketua, yang pertama adalah Abdul Thalib, yang kedua H.Amiruddin Muslim, dan saat ini adalah H. Sofian Darman.
 
Selanjutnya disampaikan Sofian Darman, kedepan IKAPENS Pangkalan Kerinci akan mengembangkan sumberdaya alam yang ada dipenyalai untuk dikembangkan di Pangkalan Kerinci, diantaranya adalah beras, kelapa dan lain sebagainya. Untuk awalnya diharapkan, warga penyalai yang berada di Pangkalan Kerinci   diharapkan dapat memanfaatkan sumberdaya alam Penyalai, sehingga  nantinya diharapkan dapat berkembang dengan pesat di Pangkalan Kerinci khusunya.
 
Camat Kuala Kampar, T.Syafril menyampaikan ucapan selamat dan  dukungannya atas dikukuhkannya Pengurus IKAPENS Pangkalan Kerinci Masa Bhakti 2016-2019, beliau berharap agar dengan kepengurusan yang baru ini bisa membawa IKAPENS lebih maju khususnya di Kabupaten Pelalawan. Selain itu, T.Syafril juga menyampaikan berbagai prestasi yang diraih Kecamatan Kuala Kampar, serta geliat pembangunan yang sedang dilaksanakan pada saat ini.
 
Sementara itu, Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Asisten 1 Drs.Zuhelmi menyampaikan bahwa Kuala Kampar merupakan daerah yang indah yang ada di Kabupaten Pelalawan. Selanjutnya Zuhelmi sangat yakin bahwa kedepan Kuala Kampar akan mengalami kemajuan yang sangat segnifikan. " apa lagi kedepan Pak Bupati akan membuat sokou sebagai pelabuhan internasional ". Tegas Zuhelmi
 
Apalagi lanjut Asisten 1, dengan adanya Bono Kuala Kampar kedepan akan menjadi Daerah yang sangat maju, apalagi hasil sumberdaya alam diantaranya beras Kuala Kampar memiliki potensi yang sangat besar. Untuk memasarkan hasil pertanian tersebut sebagaimana yang dicita-citakan IKAPENS, Pemerintah Kabupaten kedepan Pelalawan akan membangun rel kereta api, sehingga hasil sumberdaya alam Kuala Kampar bisa di pasarkan di Pangkalan Kerinci Ibu Kota Kabupateb Pelalawan.(R11/r)

Listrik Indonesia

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index