Kemenag Pelalawan Lakukan Sosialisasi Haji di Perbatasan Malaysia

Kemenag Pelalawan Lakukan Sosialisasi Haji di Perbatasan Malaysia
Sosialisasi haji di Kuala Kampar
KUALA KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Menyadari sulitnya informasi haji yang diterima masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan. Membuat Kamenterian Agama Perwakilan Kabupaten Pelalawan turun tangan untuk melakukan sosialisi di daerah-daerah perbatasan, khususnya di desa-desa di Kecamatan Kuala Kampar.
 
Demikian informasi ini disampaikan oleh Kepala Kemenag Pelalawan H. Zukifli melalui Kasi PHU H. Muhammad Rais, M.PdI di Pulau Mendol Kuala Kampar, Selasa 07 November 2016, saat gelar sosialisasi disana.
 
"Kita memang sengaja adakan sosialisasi segera di daerah yang berbatasan dengan Provinsi Kepri. Daerah itu berbatas dengan Negara Malaysia dan Singapur. Sebab sejauh ini, masyarakat disana masih susah mendapatkan informasi tentang syarat-syarat dan juga harus kemana dulu mereka melaksanakan Pendaftaran Haji kalau pun sudah ada di KUA tetapi masyarakat di kepulauan juga susah karena mereka harus naik speed boat lagi ke Ibu kota Kecamatan," tuturnya.
 
Sosialisasi ini juga dihadiri KUA Kecamatan Kuala Kampar Abdul Manaf, BA, Para Pegawai di Lingkungan Kecamatan Kuala Kampar, dan juga tokoh masyarakat. 
 
"Mudah-mudahan dengan kedatangan kita mereka sudah dapat informasi, dan diharapkan kelak mereka tidak susah lagi harus menelpon atau pergi ke Kerinci karena hubungan sulit dan terkadang signal juga belum tentu lancar," harapnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index