INSYAALLAH... Pekan Depan 25 Unit Bus Hibah Sampai di Pekanbaru

Selasa,20 Desember 2016 | 13:42:06 WIB
INSYAALLAH... Pekan Depan 25 Unit Bus Hibah Sampai di Pekanbaru
Ket Foto : Bus TMP Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menerima 25 unit bus hibah ukuran sedang dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.  
 
"Insyaallah, pekan depan bus hibah tersebut akan sampai di Pekanbaru." Ujar Wisnu Haryanto, Kepala UPTD Pengelola dan Pengawasan Angkutan Perkotaan (PPAP) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, Selasa, 20 Desember 2016.
 
Dikatakan Wisnu, bus bantuan tersebut masuk dalam anggaran kegiatan Kemenhub 2016, sehingga pihaknya tidak mengganggarkan biaya penjemputan bus itu. Sebab bus itu lansung diantar ke Pekanbaru.
 
"Sebenarnya kita sudah menganggarkan biaya penjemputan bus itu pada APBD Kota Pekanbaru 2017, ternyata itu pengadaan bus itu serah terimanya di daerah masing-masing. Artinya biaya penjemputannya sudah masuk ke APBN. Maka tak jadi kita anggarakan karena bus itu diantar langsung," paparnya.
 
Ke 25 unit bus tersebut rencananya untuk memperkuat armada bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) yang dikelola oleh Dishubkominfo Kota Pekanbaru. Nantinya akan dioperasikan ke koridor yang tak terjangkau oleh bus TMP yang berukuran besar seperti jurusan Jalan Paus - Kartama. 
 
Ketika disinggung mengenai biaya operasioan bus tersebut Wisnu menyebutkan pihak telah menganggarkan di APBD 2017. "Kita operasikan ke koridor yang tak terjangkau oleh bus besar, seperti jurusan Paus-Kartama. Biaya operasional sudah kita anggarkan juga," jelasnya.
 
Terakhir dia berharap, dengan adanya hibah bus tersebut, bisa menunjang pelayanan transportasi masyarakat di Kota Pekanbaru.
 
"Kita berharap, dengan adanya armada tersebut, bisa menunjang kinerja pelayanan angkutan masyarakat di Kota Pekanbaru agar lebih baik lagi," pungkasnya. (R05)

Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com

 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita"Otonomi" Index »
IKLAN BARIS