SUDAH DITANGANI, Pusksemas Ujungbatu Obati 15 Pasien DBD

SUDAH DITANGANI, Pusksemas Ujungbatu Obati 15 Pasien DBD
Kepala Puskesmas Kecamatan Ujungbatu-Rohul,dr.Paisal
UJUNGBATU (RIAUSKY.COM) - Petugas medis di Puskesmas Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu hingga hari Selasa, 7 Pebruari 2017 memberikan pelayanan dan tindakan medis terhadap 15 pasien yang terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD).
 
Kepala Puskesmas Kecamatan Ujungbatu dr Paisal mengaku telah menyampaikan himbauan kepada masyarakat  bersama Pemerintah Kecamatan Ujungbatu agar memperhatikan kebersihan lingkungan pemukiman. 
 
"Masyarakat diimbau untuk kembali menghidupkan kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan dan melakukan upaya pencegahan menularnya penyakit demam berdarah," jelas dr Paisal.
 
Dalam setiap sosialisasi yang dilaksanakan ke masyarakat se Kecamatan Ujungbatu, petugas kesehatan menyampaikan perlunya menjaga kesehatan lingkungan. Karena masyarakat itu sendiri yang akan merasakan akibatnya, bila tidak melakukan pola hidup sehat.
 
Dijelaskan Paisal, upaya pencegahan menularnya penyakit  demam berdarah tersebut dapat dilakukan dengan pemberantasan sarang nyamuk di tempat-tempat air bersih yang tergenang. 
 
Selain itu juga bisa dilakukan dengan melakukan tindakan 3 M, menguras, menutup serta mengubur barang-barang bekas yang dapat berkembangnya nyamuk aedyes atau   melakukan pengasapan atau yang lebih dikenal dengan fogging. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index