1 April 2017, FoPMII Gelar Musyawarah Besar dan Talk Show di Pekanbaru

1 April 2017, FoPMII Gelar Musyawarah Besar dan Talk Show di Pekanbaru
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Forum Pelajar dan Mahasiswa Islam Indragiri Hilir (FoPMII) adalah sebuah organisasi pemuda yang didirikan atas dasar cita-cita untuk membina pelajar dan mahasiswa Islam di Kabupaten Indragiri Hilir, khususnya di Kota Tembilahan. 
 
Lebih dikenal di Tembilahan dengan aktivitas pembinaan Kerohanian Islam di sekolah-sekolah menengah yang ada di Tembilahan dan sekitarnya.
 
Didirikan pada awal tahun 2000an, selain beraktivitas di Tembilahan, FoPMII juga memiliki cabang di kota Pekanbaru, yang mana cabang ini ditujukan untuk menghimpun mahasiswa-mahasiswa asal Indragiri Hilir yang aktif dalam Kerohanian Islam (Rohis) yang terdapat di setiap perguruan tinggi yang ada di Pekanbaru.
 
Dalam rangka regenerasi dan kemajuan organisasi dalam waktu dekat FoPMII akan melaksanakan Musyawarah Besar setelah semenjak tahun 2013 dipimpin oleh Atqo Akmal, S.Pd, regenerasi ini dianggap perlu untuk kembali menyegarkan aura pergerakan FoPMII dalam berkontribusi dalam membina pemuda dan pelajar Indragiri Hilir. 
 
Acara Musyawarah Besar yang diagendakan pada tanggal 1 April 2017 ini juga diselingi dengan Talkshow “Peran Pemuda Islam dalam Pembangunan Moral Pemuda Indragiri Hilir” yang menghadirkan beberapa tokoh masyarakat asal Indragiri Hilir diantaranya, Prof. Sujianto, M.Si, Ketua Kerukunan Keluarga Indragiri Hilir (KKIH) Sumardi, S.Ag, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Indragiri Hilir; serta Heriyanto, SH, MH yang juga merupakan mantan ketua umum FoPMII tahun 2008–2010, dan seorang advokat dari LSM Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia (PAHAM) Riau.
 
Acara musyawarah dan talkshow ini terbuka bagi seluruh senior, alumni, dan mahasiswa yang berasal dari kabupaten Indragiri Hilir yang berada di Pekanbaru. 
 
Acara ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 1 April 2017, bertempat di Aula Soeman HS Universitas Islam Riau. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia Ahmad Ramadan 085278395301. (Rls)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index