Belum Lunas, Sebanyak 335 JCH Riau Terancam Batal Berangkat Haji

Belum Lunas, Sebanyak 335 JCH Riau Terancam Batal Berangkat Haji
Ilustrasi
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menurut data dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Riau 5 Mei batas akhir pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) masih ada 335 Jemaah asal Riau yang belum melunasinya. Sehingga jemaah tersebut terancam tidak berangkat.
 
"Masih ada 335 Jemaah lagi yang belum melunasinya, sedangkan yang sudah melunasi sudah mencapai 4.695 jemaah," ujar Kakanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi Hasibuan.
 
Untuk kuota haji Riau sendiri tahun ini 5.030 Jemaah, dilihat dari angka yang sudah melunasi sudah mencapai lebih dari 90 persen.
 
Berdasarkan pengalaman tahun-tahun lalu, pasti ada JCH yang tidak melakukan pelunasan, dengan alasan diantaranya telah meninggal dunia, telah berangkat haji melalui ONH Plus, Ada yang sakit, dan bahkan ada yang menunda tahun depan dengan berbagai alasan.
 
"Untuk itu, pihak Kanwil Kemenag telah membuka porsi cadangan, untuk memenuhi dan menutup kekurangan yang tidak melakukan pelunasan,"jelas Supardi.
 
Dimana untuk Riau sendiri cadangan disiapkan 252 JCH, dari jumlah tersebut yang sudah melunasi mencapai 189 JCH dan 63 belum melunasi.
 
"Cadangan inilah nanti yang akan berangkat jika ada yang tidak melunasi pembayaran hingga 5 Mei, dan cadangannya pun yang sudah melunasi juga,"jelas Supardi. (R07/Tp)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index