Anggota MPR RI Lukman Edy Sosialisasikan Empat Pilar di Rohil

Anggota MPR RI Lukman Edy Sosialisasikan Empat Pilar di Rohil
Sosialisasi Lukman Edy di Rokan Hilir

 

TANAHPUTIH (RIAUSKY.COM) - Anggota MPR RI Ir H M Lukman Edy MSi mengelar sosialisasi Empat Pilar Bangsa kepada lebih dari 100 orang kepala Penghulu yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Jumat (6/11)
 
Materi yang disosialisasikan yakni tentang Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika kepada aparatur desa atau Penghulu.
 
Purwaji, ketua pelaksana menjelaskan, ‎dalam agenda ini aparatur desa atau Penghulu kan memahami terkait permasalahan yang ada dan menjadi forum dialog yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan para kepala desa atau penghulu.
 
"Fokus sosialisasi ini kepada aparatur desa, mengingat nilai pancasila kian memudar, tentunya sebagai aparatur pemerintah berperan sangat besar memberikan pemahaman peguatan kembali kepada masyarakat agar rasa nasionalisme masyarakat khususnya di Rohil semakin tiinggi," jelasnya.
 
Sementara itu, Lukman Edy dalam paparan materinya menjelaskan seharusnya sosialisasi ini sudah sampai ketingkat desa sejak lama. Namun, sampai sekarang masih banyak aparatur desa yang belum memahami tentang 4 pilar bangsa. Oleh sebab itu, hal ini sangat penting untuk dipahami agar kedepan bisa sama-sama memahaminya.
 
Pada dasarnya lanjut dia, hal ini penting ditengah masyarakat apalagi banyak pengaruh dari luar yang tidak mendidik khususnya dikalangan pemuda. Oleh sebab itu, kewaspadaan perlu ditingkatkan kembali.
 
"Sebagai payung bernegara telah disepkati lima sila pancasila. Dan ini perlu disegarkan kembali agar aliran sesat dan menyesatkan yang semakin menjamur ini bisa diantisipasi dengan benteng pancasila," tandasnya. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index