Mantap... Desa Terisolir Siak Kini Bisa Nikmati PLTS

Mantap... Desa Terisolir Siak Kini Bisa Nikmati PLTS
SIAK (RIAUSKY.COM) - Pembangkit Listrik Tenaga Surya(PLTS) tahap II di Desa Teluk Lanus, Kecamatan Sungai Apit kini sudah beroperasi. Hal ini tentu membuat warga dusun teluk lanus kecamatan sungai apit kabupaten siak adalah satu-satunya kampung yang paling terisolir dan jauh dari ibu kota kecamatan sungai apit dan ibu kota kabupaten siak ini senang, karena sudah lama menunggunya.
 
"Awal januari 2015 PLTS sudah mulai beroperasi tapi belum cukup untuk mengaliri semua rumah warga," ungkap sudiro selaku RT teluk lanus sebagai operator plts saat bertuahpos temui Selasa (10/11).
 
Pasalnya pada tahun anggaran 2014, pemerintah kabupaten Siak melihat masih ada dusun yang belum teraliri PLTS.
 
"Anggaran 2014 pemerintah kabupaten Siak melihat masih ada dusun yang belum teraliri PLTS, maka pemerintah kabupaten siak kembali membuat PLTS tahap II dengan kapasitas 50 kwp,"terang Iskandar selaku kasi pengembangan energi kabupaten siak.
 
Adapun rumah-rumah yang telah di aliri PLTS mendapat bagian 400 wat perumah, yang nantinya setiap pukul 5 wajib mengisi pulsa listrik.
 
"setiap rumah kita aliri 400 wat yang nantinya untuk mereka gunakan dan setiap pukul 5 isi pulsa ya walaupun masih ada tetap mengisi untuk keperluan sampai jam 5 sore," tungkas sudiro operator PLTS. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index