Cuma Majukan Duet Wardan dan Syamsudin Uti untuk Pilkada Inhil, Ini Penjelasan Andi Rachman

Cuma Majukan Duet Wardan dan Syamsudin Uti untuk Pilkada Inhil, Ini Penjelasan  Andi Rachman
HM Wardan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Tak hanya Pemilihan Gubernur Riau yang akan dilaksanakan pada 2018. Kabupaten Indragiri Hilir pun akan menggelar prosesi serupa.

Sebagai partai dengan perolehan suara terbesar dan kini masih menjadi penguasa (incumbent), partai Golkar ternyata sudah mempersiapkan bakal calon yang akan diusung untuk memimpin Inhil.

Kepada wartawan di Pekanbaru, Ketua DPD I partai Golkar Riau yang juga gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman pun mengungkapkkan keputusan partainya. 

Tegas, Partai Golkar hanya menjagokan HM Wardan. Adapun pasangan yang akan mendampinginya, disebut-sebut H Syamsudin Uti, politisi senior yang kini menjadi Ketua Demokrat Inhil.

''Sehingga saat ini tinggal menunggu SK Penetapan dari DPP saja.Kami DPD sudah mengajukan satu pasang bakal calon untuk Inhil yakni Pak Wardan - Syamsudin Uti," kata Andi Rachman.

Dikatakan dia lagi, saat ini, porses  konsolidasi dan komunikasi sudah intens dilakukan di daerah, sehingga nama dua tokoh Inhil ini dianggap bisa menjadi pasangan yang tepat untuk diusung di Pilkada Inhil 2018 mendatang.

"Karena sudah melalui proses di DPD dan kami melihat pasangan ini cukup tepat diajukan. Ini memang beda hanya satu pasang, jadi  langsung saja, " papar dia.

Menurut Andi sebagai Ketua DPD I Golkar Riau, Inhil  punya peran penting bagi Riau begitu juga untuk politiknya, sehingga diharapkan Golkar juga bisa memenangkan Pilkada Inhil 2018 mendatang.

Yang dimaksud Andi tentu saja berkaitan dengan Inhil sebagai salah satu dari basis suara terbesar di Riau dan merupakan salah satu pula dari lumbung suara Partai Golkar.(R07)

Listrik Indonesia

#PILKADA INHIL 2018

Index

Berita Lainnya

Index