367 Mahasiswa Unilak Terima Bantuan Pendidikan dari Pemprov Riau

367 Mahasiswa Unilak Terima Bantuan Pendidikan dari Pemprov Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 367 mahasiswa dari sembilan fakultas di Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Provinsi Riau menerima bantuan pendidikan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Beasiswa ini diberikan oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman melalui Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmi pada Rabu (14/2/2018).

Rektor Unilak Dr Hj Hasnati dalam sambutannya mengatakan, bahwa apa yang diberikan Pemprov Riau tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswi Unilak.

"Terima kasih kepada Pemprov Riau yang telah memberikan bantuan kepada mahasiswa Unilak. Mudah-mudahan ini menjadi ladang amal bagi pegawai-pegawai PNS riau yang mengurus bantuan sosial ini, karena untuk mengurus ini  tidak lah gampang," ungkap Hasnati di Unilak Pekanbaru, Rabu.

”Alhamdulillah, saat ini sedang masa pembayaran SPP, otomatis mahasiswa bisa langsung untuk membayar SPP," ujarnya.

Untuk diketahui, pemberian beasiswa ini langsung diberikan oleh Masrul Kasmi di Gedung Aula Pustaka Unilak dengan memanggil tiga perwakilan mahasiswa. 

Dalam sambutannya, Masrul mengatakan bahwa Unilak merupakan peraih bantuan sosial pendidikan terbanyak di Riau dari seluruh kampus yang ada di Riau yakni 367 mahasiswa, setiap mahasiswa mendapatkan bantuan Rp3,5 juta.

"Bantuan pendidikan dari Pemprov Riau ini mudah-mudahan bisa meringankan adik-adik dalam pembayaran SPP terutama keluarga yang tidak mampu. Bantuan ini tidak ada pemotongan sepersen pun karena bantuan ini langsung masuk ke rekening adik-adik di Bank Riau Kepri," ungkap Masrul.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan pendidikan Mona Monica yang meruoakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Unilak turut mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan di Unilak yang telah membantu sehingga mendapatkan beasiswa ini. 

"Bantuan ini sangat berguna bagi saya untuk melakukan pembayaran SPP, dan pada akhirnya saya dapat meraih gelar sarjana," ungkapnya. (R07/Mc)

Listrik Indonesia

#Pemprov Riau

Index

Berita Lainnya

Index