Plt Wako Pekanbaru Tinjau Sejumlah Kawasan Banjir di Kecamatan Tampan

Plt Wako Pekanbaru Tinjau Sejumlah Kawasan Banjir di Kecamatan Tampan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi, S.Si meninjau kawasan banjir di beberapa titik wilayah di Kecamatan Tampan, Rabu (21/2).

Kunjungan Plt Wali kota meninjau kawasan banjir tersebut turut dilakukan bersama Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Camat Tampan.

"Hari ini kita melakukan peninjauan ke beberapa titik banjir di Kecamatan Tampan, setelah tadi kita melihat juga ada genangan air di beberapa ruas di jalan Soebrantas. Peninjauan ini kita lakukan setelah kemarin diguyur hujan selama tiga jam, dan juga karena adanya laporan dari masyarakat," ujar Ayat.

Adapun peninjauan pertama Plt Wali kota dilakukan di Perumahan Asta Regency RW 6, Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tampan. Di lokasi ini, warga mengaku kerap mengalami banjir ketika hujan turun di tempat tersebut.

"Di RW 6 ini, saya udah perintahkan kepada dinas PU dan Bappeda untuk mencari solusinya. Saya meminta drainase di RW 6 ini dirapikan sampai ke jalan manunggal, yang mana itu adalah batas parit antara Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar," kata Ayat.

Kemudian tinjauan kedua dilakukan di Perumahan Panam Regency RW 05, yang juga masih berada di Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tampan. Di lokasi ini warga juga kerap mengalami genangan air ketika hujan turun. Penyebabnya sama, yakni drainase yang tak berfungsi dengan maksimal dan adanya box culvert.

"Kalau di RW 5, menurut laporan warga disini banjir diduga akibat pembangunan box culvert atau gorong-gorong cor di tengah parit. Saya udah perintahkan juga dinas PU mensurvei dan mencari solusinya. Apakah nanti akan menurunkan personel atau alat berat, yang penting harus disurvei dulu. Dan  Camat Tampan saya meminta untuk saling berkoordinasi dengan Camat Tambang, karena ini adalah daerah perbatasan Kabupaten/Kota," ujarnya. (R05/Hms)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index