Jelang Pilkada Rohul

Sekda Wajibkan PNS untuk Netral

Sekda  Wajibkan PNS untuk Netral
PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Makin dekat pelaksanaan Pilkada Rohul, suasana di negeri seribuk suluk makin panas. Untuk itu Sekdakab Rohul Ir.Damri Harun, mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara, di lingkungan pemkab rohul dapat menjaga netralitas dalam menyongsong pilkada rohul 9 desember mendatang. hal itu disampaikan sekda, saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT Korpri ke-44 di Pasirpengaraian, Senin (30/11).
 
“ saya ingatkan Seluruh ASN jaga netralitas, Jangan ada yang memihak salah satu kandidat jangan ada yang terlibat politik praktis” himbau sekda.  
 
Tekait hal ini sekda mengaku sudah menerima surat dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan R-B) serta kementrian dalam negeri (Kemendagri). Untuk itu, sebagai Pembina ASN di rokan hulu, sekda menghimbau seluruh ASN agar tetap fokus dalam menjalankan tugas pokok dan fungsiinya, serta memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.
 
“jika nentinya terbukti ada ASN yang memihak pada salah satu kandidat, maka kita akan berikan sanski sesuai aturan yang berlaku” tegasnya
 
Meski melarang memihak kepada salah satu calon, sebagai warga negara yang memiliki hak pilih, sekda tetap mempersilahkan ASN untuk hadir dalam kampanye calon tertentu dengan catatan hanya untuk mendengarkan visi misi dan tidak menggunakan atribut, menggunakan aset Negara dan memobilisasi massa untuk kepentingan calon tertentu. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index