Sekdako Buka MTQ di Kecamatan Payung Sekaki

Sekdako Buka MTQ di Kecamatan Payung Sekaki

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sekdako Pekanbaru Mohd Noer MBS  secara resmi membuka  pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Payung Sekaki yang berlangsung di Masjid Paripurna Al Mujahidin, Sabtu (17/3).

Mohd Noer MBS dalam sambutannya mengatakan dengan pelaksanaan MTQ ini, maka diharapkan akan  melahirkan qori dan qori’ah yang terbaik di tingkat Kecamatan Payung Sekaki yang nantinya akan menjadi utusan MTQ tingkat Kota  Pekanbaru.

"Semoga MTQ Ini menciptakan insan qur’ani dan melahirkan qori-qori’ah terbaik. Selain itu, makna MTQ ini adalah mensyiarkan agama Islam dan Alqur’an adalah petunjuk serta pedoman hidup untuk menuntun kita ke surga.  Oleh sebab itu diharapkan masyarakat di lingkungan kita menjadi insan qur’ani. Terutama generasi muda agar mau membaca Al-qur’an," tutur M Noer.

Ketua panitia MTQ, Eka Saputra Puga  dalam laporannya mengatakan,  bahwa pelaksanaan kegiatan MTQ ini dimulai pada malam ini hingga besok. "Tujuannya, menumbuhkan kecintaan kepada Alqur’an, mencari bibit untuk cabang tilawah dewasa, remaja dan anak anak, putra dan putri,'' harap Eka.

Sementara itu, Drs. H. Yunan Jakfar, tokoh masyarakat mengatakan MTQ ini menjadi titik awal untuk memahami isi Alqur’an.

"Tidak hanya membaca, tetapi juga mengamalkan kandungan Alqur’an dikehidupan sehari hari, " ujarnya.

Camat Payung Sekaki, Zarman Candra dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pelaksanaan MTQ ini, diharapkan kepada  qori-qori’ah yang ikut, bisa memberikan prestasi yang baik, sehingga bisa disiapkan untuk menghadapi MTQ tingkat Kota Pekanbaru.

''MTQ ini diharapkan melahirkan qori-qori’ah yang handal. Selain itu, MTQ ini tentunya  akan membentuk masyaraat yang qur’ani. Kemudian bagi yang berhasil menjadi yang terbaik, tentu akan kita siapkan mengikuti MTQ tingkat Kota Pekanbaru. Maka dari itu bagi qori-qori’ah agar menampilkan prestasi yang terbaiik,'' harap Zarman. (R05/Komindo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index