Ibu Melahirkan di Pos Polisi, Bayi Laki-lakinya Diberi Nama Dharmakerta Bhayangkara

Ibu Melahirkan di Pos Polisi, Bayi Laki-lakinya Diberi Nama Dharmakerta Bhayangkara

RIMBA MELINTANG (RIAUSKY.COM) - Bayi laki laki buah hati dari pasangan Eko Wahyudi dengan Tuti Rahayu yang lahir di Pos Polantas Simpang Poros,Kecamatan Rimba Melintang Kabupaten Rokanhilir pada Sabtu (17/3/2018) kemarin dengan kondisi sehat. Bayi dengan  berat badan 4,2 Kg itu diberi nama Dharmakerta Bhayangkara. 

Nama ini langsung diberikan oleh Kasat Lantas Polres Rohil AKP Agustinus Chandra Sik. "Ada dua nama yang saya tawarkan ke pak Eko dan buk Tuti, Dharmakerta Bhayangkara ini yang disetujui oleh kedua orang tua bayi," ujar Kasat Lantas.

Nama Dharmakerta kata Agustinus bermakna 'Pengabdian'. Artinya,mudahan bayi indah ini berbakti atau mengabdi kepada orangtuanya, nusa dan bangsa. "Mudahan bayi ini pengabdiannya ke polri sesuai ujung namanya Dharmakerta Bhayangkara,"Doa Agustinus seperti dimuat RiauLantang.com.

Sementara itu orangtua Dharmakerta, Eko mengaku senang dan bangga atas nama yang diberikan oleh kasat Lantas Polres Rohil

"Kami bersyukur dan kami menerima pemberian nama anak kami oleh pak Agustinus, mudahan harapan kami anak kami sesuai dengan namanya penuh pengabdian baik kepada orangtua,keluarga,nusa dan bangsa, "ungkap Eko denga mata berkaca kaca penuh haru. 

Sebelumnya diberitakan, seorang wanita yang tengah hamil tua, warga Dusun Rejosari, Desa Rokan Baru Kecamatan Pekaitan Kabupaten Rokanhilir, melahirkan bayi yang sehat, Sabtu (17/32018) sekitar pukul 08.15 wib. Uniknya, sang ibu melahirkan di Pos Lalu Lintas, Persimpangan Jalan Poros Kecamatan Rimba Melintang. 

Lantaran sudah tak tahan dan sang bayi sudah akan keluar, sang ibu bernama Tuti Rahayu (27) akhirnya melahirkan di pos Lantas. Ibu ini melahirkan anak laki-laki yang sehat dengan berat badan 4,2 kg dengan dibantu bidan Desa Erni dan petugas kepolisian. Setelahnya, ibu dan anak ini langsung dibawa ke Rumah Sakit terdekat.

"Karena korban sudah tak kuat dan  terlihat posisi pos yang terdekat, pasangan ini singgah di pos dan kita langsung memberikan bantuan dan pertolongan pertama terhadap ibu dan bayinya. Kita langsung membantu bersama bidan, dan ibu ini akhirnya melahirkan dengan normal. Sementara anaknya juga sehat," kata Kasat Lantas Polres Rohil AKP Agustinus Candra Sik  Sabtu (17/3/2018).

Dia menceritakan, awalnya sang ibu yang bernama Tuti, Istri dari Eko Purwandi (34) berencana akan melahirkan secara cesar di RS Ujung Tanjung, namun saat  tengah perjalanan dari Teluk Bano Ibu tersebut sudah merasakan akan lahir anaknya sehingga berhenti di Pos Lantas Poros.

Kemudian personil lantas pos poros langsung bertindak cepat dengan membantu memberikan tempat di dalam pos lantas untuk melakukan proses kelahiran anaknya dengan dibantu seorang bidan bernama Ernani Akhirnya anak tersebut dapat lahir dengan normal dan berjenis kelamin laki-laki. 

"Bayinya sehat begitu juga dengan ibunya. Sudah kita bawa ke Rumah Sakit terdekat (setelah sang anak dilahirkan," pungkas Kasat. (*)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index