BRAKKK...6 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun, 6 Orang Tewas, Ini Videonya

BRAKKK...6 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun, 6 Orang Tewas, Ini Videonya
Kondisi kecelakaan

RIAUSKY.COM - Tabrakan beruntun melibatkan 6 mobil terjadi, Kamis sore (22/3/2018), dalam peristiwa ini sebanyak 6 orang juga dinyatakan meninggal dunia.

Kecelakaan ini terjadi di Lampung Selatan, tepatnya di Tanjakan Tarahan, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 21- 22, Desa Tarahan Kecamatan Katibung, menewaskan 6 orang, Kamis (23/3) sekitar pukul 16.00.

Kecelakaan itu melibatkan 6 kendaraan, yakni dua dumptruk, Fuso, Honda Jazz, Suzuki Carry, dan Pickup L200 Strada. Kecelakaan diduga akibat rem dump truk blong.

Informasi yang dihimpun, kronologis tabrakan beruntun bermula saat truk dengan Nopol B 9761 KYU yang datang dari arah Bakauheni menuju Bandarlampung hilang kendali saat menuruni lintasan Tarahan.

Akibatnya, dua truk tersebut menabrak body belakang Honda Jazz Nopol B 1266 SVB yang berada di depannya. Kedua kendaraan itu terseret kejalur kanan dan menabrak Mitsubishi jenis Pick-up L200 Strada Nopol BE 9083 AC yang datang dari arah berlawanan.

Belum usai kecelakaan itu turut menyeret Suzuki Carry Nopol G 1841 LE yang datang dari arah Bandar Lampung. Akibatnya, truk Nopol BE 9637 BH dan Truk Hino dengan Nopol BE 9860 CT tak bisa mengelak dan ikut ringsek.

Yan (40) saksi mata menjelaskan truk berwarna hijau pengangkut batu datang dari arah Bakauheni. Lalu tiba-tiba hilang keseimbangan dan langsung membentang ditengah jalan. Sehingga kata dia, baik kendaraan yang ada dibelakannya maupun yang datang dari arah berlawanan terlibat tabrakan hebat.

“Awalnya memang terdengar suara rem mobil. Warga langsung keluar dan melihat truk hijau sudah terguling bersma muatan batunya. Kemudian sepersekian detik tabrakan beruntun, banyak pengendara terjepit dan sulit dievakuasi,” ucapnya seperti dilansir Radar Lamsel (grup radar Lampung.co.id/pojoksatu).

Kapolres Lampung Selatan AKBP. M. Syarhan mengatakan saat ini data yang dihimpun oleh jajarannya menyimpulkan empat orang tewas, tiga luka berat dan dua orang luka ringan.

“Kami baru dapat memastikan jumlah korban meninggal dan luka-luka, untuk identitas korban kami belum bisa sampaikan karena tim evakuasi bergerak cepat untuk segera membawa korban ke RS agar kemacetan bisa diurai,” ujar Syarhan di lokasi kejadian.

Syarhan juga belum bisa menjelaskan secara gamblang kronologis yang menyebabkan kecelakaan dahsyat itu terjadi. Ia juga tak mau berandai-andai sebab saat ini terusnya, polisi baru melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

“Tim evakuasi Satlantas Polres Lamsel baru melakukan olah TKP dan mengurai kemacetan. Namun korban tewas sudah dibawa ke RSUD Bob. Bazar Kalianda,” tandasnya. (*)

Beriku video kecelakaan di Lampung Selatan:

Listrik Indonesia

#lakalantas

Index

Berita Lainnya

Index