Tak Kalah Indah dari Ulu Kasok, Bukit Kelok Indah Juga Diserbu Wisatawan

Kamis,21 Juni 2018 | 14:37:05 WIB
Tak Kalah Indah dari Ulu Kasok, Bukit Kelok Indah Juga Diserbu Wisatawan
Ket Foto :

XIII KOTO KAMPAR (RIAUSKY.COM) - Meski baru dibuka, namun lokasi wisata Bukit Kelok Indah di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar tak kalah dari Puncak Ulu Kasok yang tak jauh dari lokasi ini. 

Ribuan masyarakat telah berkunjung ke Bukit Kelok Indah sejak hari pertama Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M. Pengunjung datang dari berbagai daerah, mereka sangat menikmati panorama alam di Puncak Bukit Kelok Indah nan menawan.

Beberapa titik menjadi pilihan pengunjung untuk ber-selfie ria. Ada rumah terbalik, pesawat mini, lingkaran rotan maupun rumah pohon yang bisa menampung puluhan orang. Pastinya, pemandangan dari lokasi ini akan tertuju ke hamparan Danau PLTA Kota Panjang yang terlihat jelas dari sini. Jangan khawatir juga, bagi yang ingin melihat gugusan pulau-pulau kecil bak Raja Ampatnya juga terlihat dari sini.

Beberapa pengunjung yang ditemui di Bukit Kelok Indah mengaku merasa senang dan sangat menikmati alam di lokasi yang berjarak hanya sekira 1 kilometer arah ke barat Puncak Ulu Kasok.

Di sini, pengunjung memiliki beberapa pilihan tempat beristirahat karena pengelola menyediakan beberapa pondok dan bangku yang nyaman, ada yang menghadap ke Danau PLTA Koto Panjang dan ada pula menghadap pepohonan nan rindang serta jalan raya Riau-Sumbar dari puncak bukit.

Selain itu pengunjung juga bisa menikmati alunan musik orgen tunggal sambil request lagu kesayangan dan bahkan bernyanyi.

Berbagai fasilitas juga tersedia seperti toilet umum, musalah maupun kantin. Area parkirnya cukup banyak dan luas. Pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya di bawah atau di pintu masuk dekat pinggir jalan raya Riau-Sumbar dan bisa juga membawa kendaraannya langsung ke puncak bukit.

"Pokoknya di sini benar-benar nyaman. Terbukti apa yang diceritakan teman kami kemarin," ujar Rani (25) yang datang bersama teman-temannya dari Pekanbaru, Senin (18/6/2018) lalu seperti dilansir Suarakampar.com.

Manajer Pengelola Bukit Kelok Indah Mursal menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk membuat pengunjung lebih nyaman berada di lokasi ini. Tempat ini telah banyak disinggahi pemudik beberapa hari lalu. Pengunjung semakin ramai setelah memasuki masa Lebaran. "Hari lebaran pertama hingga ketiga pengunjung telah mencapai sekitar 5.000 orang," ujar Mursal.

Tempat ini mudah dijangkau dan panitia tidak akan memberatkan pengunjung dengan berbagai macam iuran.

Bagi yang ingin menggelar pelatihan maupun kegiatan sejenis, pihak pengelola juga siap untuk melayaninya. Beberapa hari lalu Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan XIII Koto Kampar telah mengadakan kegiatan pelatihan di sini sambil berbuka puasa bersama dan berwisata. (*)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Kampar Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS