SIAP-SIAP...Usai Pilkada Riau, Pemko Tuntaskan Masalah Pasar Teratai

SIAP-SIAP...Usai Pilkada Riau, Pemko Tuntaskan Masalah Pasar Teratai
Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berkomitmen dalam waktu dekat akan menuntaskan persoalan semerawutnya keberadaan sejumlah pasar, khususnya yang berada di Jalan Teratai dan sekitarnya.

Dipastikan usai Pilkada, Pemerintah Pekanbaru optimis dapat menyelesaikannya bersama OPD terkait, dan juga menghimbau kepada pelaku pasar agar bersiap menyikapi himbauan ini dengan tertib.

"Abis Pilkada baru akan kita lakukan penertibannya. Jadi mulai sekarang kita juga himbau agar pedagang bersiap menrrtibkan sendiri dagangannya agar pindah ke tempat yang telah ditentukan," kata Azwan, Asisten I Setdako saat dimintai keterangan Kamis (21/6) terkait persoalan tersebut.

Adapun lokasi pasar Jalan Teratai yang dijadikan pedagang  membuka lapaknya saat ini memang terasa dan terlihat sangat memperlihatkan. Ini terbukti dari banyaknya pedagang yang menumpuk di badan jalan membuat para pengendara yang melintas jadi terganggu dan sering terjebak oleh macet.

Namun demikian, meskipun sudah dibangun tempat yang representatif berubah sebuah pasar higienis, pelaku pasar malah terlihat enggan memindahkan lapak mereka ditempat yang disiapkan tersebut.

"Nanti, PUPR, Dinas Kebersihan dan Satpol PP akan melakukan fungsinya sesuai Tupoksi. Bila perlu dari Dishub nanti dibuat terminal dan dipasang rambu agar situasi dan kondisi di lokasi tersebut menjadi kondusif," tambahnya. (R05/Kominfo)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index