UNIK & LUCU... Dua Pemuda Kembar Ini Punya Nama RI 1 dan RI 2

Kamis,05 Juli 2018 | 17:07:27 WIB
UNIK & LUCU... Dua Pemuda Kembar Ini Punya Nama RI 1 dan RI 2
Ket Foto : Suryani dan kedua anaknya bernama RI 1 dan RI 2. ©2018 Merdeka.com

RIAUSKY.COM - Dua pemuda kembar di Yogyakarta memiliki nama unik. Keduanya yang berusia 18 tahun ini bernama RI 1 dan RI 2. Sang ibu, Suryani (44) menceritakan nama RI 1 dan RI 2 merupakan panggilan dari kedua putra kembarnya. 

Nama asli keduanya adalah Raden Nakula Republik Indonesia 1 Sakti Aji biasa dipanggil RI 1 dan Raden Sadewa Republik Indonesia 2 Sakti Aji biasa dipanggil RI 2.

Suryani menceritakan kedua anak kembarnya ini lahir bersamaan dengan hari Peringatan Kesaktian Pancasila atau pada 1 Oktober 2000 di rumah sakit DKT TNI AD Yogyakarta. Karena lahir bersamaan dengan hari Kesaktian Pancasila, nama Sakti pun dilekatkan di nama kedua putra kembarnya.

"Nama depannya pakai Raden karena kakek dari anak saya itu masih keturunan ningrat atau bangsawan. Sedangkan nama Nakula Sadewa diambil dari tokoh wayang yang merupakan saudara kembar," ujar Suryani saat ditemui di rumahnya di Jalan Ireda 90, Parakan, Mergangsan, Yogyakarta, Rabu (4/7) seperti dilansir Merdeka.com.

Sedangkan dipilihnya nama Republik Indonesia untuk disematkan di nama anak kembarnya menurut Suryani muncul begitu saja di pikirannya. Kemudian setelah membahas dengan suami, akhirnya keduanya pun sepakat menggunakan nama itu.

Untuk angka 1 dan 2, kata Suryani, merupakan urutan lahir dari anaknya. 1 untuk yang lahir awal sedangkan 2 untuk adiknya yang lahir berjarak beberapa saat dari sang kakak.

"Republik Indonesia biar dia menjadi anak kebanggaan bangsa ini sebagai presiden dan wakil presiden itu cita-cita saya. Sakti itu diambil dari Kesaktian Pancasila, karena lahir 1 Oktober biar jadi anak yang kuat. Aji itu nama bapaknya Aji Danang Wisnugraha," jelas ibu tiga orang anak ini.

Suryani menuturkan memiliki anak dengan nama unik kerap membuat orang lain bertanya-tanya. Bahkan acap kali ada yang bertanya tentang silsilah keluarga karena penamaan yang unik itu.

"Saat bikin akte kelahiran malah pada gumun (terkejut) dan kaget namanya seperti ini. Saya jawab ada makna tersendiri. Tetangga juga malah bangga. Panggilan anak saya sehari-hari ya RI 1 sama RI 2 atau Satu sama Dua," urai Suryani.

Memiliki nama unik kadang membuat anak-anaknya memertanyakan alasan pemberian nama ke ibunya. Mendapat pertanyaan alasan penamaan dari sang anak, Suryani pun kerap menjawab jika nama yang diberikan memiliki maksud dan tujuan yang baik.

"Kalau (anak-anak) kadang tanya, saya jawab itu biar kamu jadi anak yang baik bisa jadi contoh dan menjadi kebanggaan kita," tutup Suryani. (R02)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#Berita Unik # serba serbi Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS