Rumah Warga Jadi Pustu, Suyatno Prihatin

Rumah Warga Jadi Pustu, Suyatno Prihatin
Suyatno Bupati Rohil (internet)
BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Memberikan layanan kesehatan yang maksimal pada masyarakat, Bupati Rohil Suyatno  berjanji akan membangun Pustu disetiap kecamatan.
 
"Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, selain membangun puskesmas rawat inap, kita juga akan mebangun pustu di setiap kecamatan secara bertahap.  
 
pengerjaannya Insaallah akan dimulai tahun 2016 mendatang," kata Suyatno. Diterangkan Suyatno, rata- rata di kecamatan memang telah berdiri pustu. Namun pustu yang ada kondisinya cukup memprihatinkan. "Saya sedih melihat kondisi pustu yang ada di salah satu kecamatan. Kondisi bangunanya cukup memprihatinkan. 
 
Kalau hal ini kita biarkan, maka pustu yang seharusnya memberikan pertolongan pertama malah membuat masyarakat nantinya bertambah sakit," bebernya. Lebih ironinya lagi, dikatakan Suyatno, ada rumah warga yang disulap jadi pustu.
 
"Kita lihat ada rumah pribadi dipasangkan plang pustu, hal semacam ini tentulah tidak kita inginkan.  makanya mulai tahun 2016 mendatang kita akan membangun pustu disetiap kecamatan secara bertahap dan berkelanjutan," janji Suyatno. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index