Minim Dana, Koni Riau PeDe Lolos 10 Besar PON di Jabar

Minim Dana, Koni Riau PeDe Lolos 10 Besar PON di Jabar
Ketua umum KONI Riau Emrizal Pakis (internet)
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Meski tidak didukung dengan dana yang memadai, namun tampaknya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau tidak mau berputus asa menghadapi PON Jabar. 
 
Bahkan  KONI Riau tetap optimis timnya akan masuk dalam 10 besar Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat 2016 mendatang.
 
Hal ini bukan tanpa alasan. Sebab, berbagai cabang olahraga yang sudah memastikan lolos, dan berkomitmen untuk meraih prestasi juara dan meraup medali dalam perhelatan olahraga terbesar di Indonesia itu.
 
Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis  Selasa (5/1) di Gedung KONI Riau. 
 
"Yang jelas target kami tetap masuk 10 besar apapun kondisinya, jika ada perusahaan baik itu BUMN maupun swasta yang kiranya tergerak untuk membantu, bisa berupa apa saja. Termasuk dengan menjadi orang tua asuh salah satu cabor misalnya. Atau mereka hanya ingin menanggung penginapan atau transportasinya saja juga tidak masalah," ungkapnya.
 
Diakuinya saat ini memang beberapa cabor masih terkendala alat dan tempat latihan. Dimana sebagian cabor masih menggunakan peralatan usang yang sudah tidak layak digunakan untuk bertanding. 
 
"Ada sebagian cabor memang kondisinya memprihatinkan, terutama pada perlatan bertanding, nah jika semua harus menggunakan anggaran yang ada, tentunya jauh dari cukup," tambahnya.
 
Ditanya apakah sudah ada perusahaan yang bersedia menjadi orang tua angkat, dirinya mengaku sampai saat ini belum ada. 
 
"Ada beberapa perusahaan secara lisan bersedia membantu, tapi kita belum mendapat kepastian bentuk bantuannya. Kalau yang resmi menjadi orang tua angkat sampai hari ini belum ada yang resmi," pungkasnya. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index