Silang Pendapat, Ini Kata Dishub Soal Pungutan Parkir di Jalur Lambat Pasar Pagi Arengka

Silang Pendapat, Ini Kata Dishub Soal Pungutan Parkir di Jalur Lambat Pasar Pagi Arengka
Kondisi parkir di jalur lambat Pasar pagi Arengka.

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Terkait penjelasan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian tentang pungutan tarif parkir di jalur lambat Pasar pagi Arengka, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), akhirnya memberikan penjelasan.

Melalui Kepala UPTD Parkir Dishubkominfo kota Pekanbaru Wira Bhakti, Senin (18/1/2016), instansi ini  menyebutkan pihaknya tidak pernah mengeluarkan SPT di Jalur lambat Pasar Pagi Arengka.

"Kita tidak pernah mengeluarkan SPT di Jalur lambat Pasar Pagi Arengka, disana kita hanya mengeluarkan tiga SPT diantaranya di depan SPBU sebelum pasar, di gardu lama dan di depan Pasar Pagi Arengka," Ujar Wira.

Guna mengetahui situasi di lapangan, Wira mengatakan sudah menginstruksikan anggotanya untuk turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan dan menggambarkan keadaan berdasarkan SPT yang telah dikeluarkan.

Ditambahkannya, adanya kendaraan parkir di Jalur lambat, disebabkan area parkir yang sebenarnya diambil alih oleh para pedagang untuk berjualan sehingga masyarakat memarkirkan kendaraannya disana.

"Area parkir sebenarnya itu di tempat para pedagang yang berjualan sekarang,  masyarakat yang datang memarkirkan kendaraannya di Jalur lambat," sambungnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Satpol PP Kota Pekanbaru untuk menyelesaikan permasalahan itu.

"Kita menunggu undangan dari Satpol PP untuk melakukan koordinasi terkait permasalahan itu,"sampainya

Ketika disinggung terkait Kasatpol PP yang mengatakan Dishub tak mengerti Perda parkir dan dalam mengeluarkan SPT tidak pernah melibatkan pihaknya, Wira enggan berkomentar banyak.

"Kita tidak bisa mengeluarkan statemen, intinya kita lakukan koordinasi dulu dengan Satpol PP,"tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index