Chevron Adakan PHK Besar-besaran, Plt Gubri: Itu Diluar Kewenangan Kita

Chevron Adakan PHK Besar-besaran, Plt Gubri: Itu Diluar Kewenangan Kita
Arsyadjuliandi Rahman Plt Gubernur Riau
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Guna meminimalisir dampak sosial dari kebijakan perusahaan minyak dan gas bumi (migas). Perusahaan migas asal Amerika Serikat, Chevron, berencana akan melakukan pemutusan hububnan kerja (PHK) ribuan karyawannya di Indonesia.
 
Menanggapi persoalan tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman memberikan beberapa komentarnya.
 
"Jadi gini, tadi eksekutif Chevron datang, trus kita sudah diskusi panjang lebar, termasuk salah satunya tentang pengurangan tenaga kerja di Chevron," ujar Andi Rachman, Selasa (26/1)
 
Andi Rachman menambahkan, saat ini pihak Chevron memang sedang mempelajari kondisi ini. Mereka juga tengah membuat pembicaraan-pembicaraan menyangkut rencana PHK itu, supaya operasi perusahaan mereka bisa berlanjut. Salah satunya tentu berdampak dengan pengurangan tenaga kerja.
 
"Dan itu kan di luar kewenangan kita, mereka sedang berkoordinasi dengan SKK migas. Jadi kita tunggu ya. Kita tunggu saja hasil dari SKK migas itu seperti apa dan bagaimana solusinya. Kita tunggu, apakah ada pengurangan atau tidaknya, kita tidak tahu. Kita juga tidak bisa berandai-andai," pungkasnya. (R07)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index