Besok, Kantor Siskohat dan Wisma Haji Siak Diresmikan

Besok, Kantor Siskohat dan Wisma Haji Siak Diresmikan
Drs.H.Muharom

 

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Kantor Sistem komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) atau Kantor pusat Pelayanan Haji terpadu Kabupaten Siak bakal diresmikan, Kamis (4/2) besok.
 
Rencananya, peresmian ini akan dilakukan oleh Dirjend THU Kementerian Agama RI Prof.Dr.H.Abdul Djamil.M.A yang digelar di Gedung kantor Siskohat Siak samping Kemenag Siak.
 
Kabarnya, turut hadir pada acara ini, Plt Gubernur Riau Arsyaddjuliandi Rachman, Bupati Siak Drs.H.Syamsuar M.Si, Ka.Kanwil Kemenag Propinsi Riau Drs.H.Tarmizi Tohor MA.Pimpinan Bank Riaukepri Syariah Propinsi Riau Kakan Kemenag Siak Drs.H.Muharom, Pimpinan Cabang Bankriaukepri Cabang Siak Tengku Toyeb.Forkopinda dan Kakan Kemenag se -Propinsi Riau.
 
Kakan Kemenag Siak Drs.H.Muharom kepada media Rabu (3/2) menjelaskan bahwa Launching kantor Siskohat ini merupakan secara resmi operasi dan penggunaanya akan dimulai.
 
"Artinya bagi bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Ibadah Haji khususnya masyarakat Kabupaten Siak sudah bisa menabung dan juga menyetorkan dana haji di Kantor Siskohat ini, jadi calon haji tidak susah lagi antri di kantor bank," jelas.
 
Upaya ini dilakukan untuk memperlancar dan mempermudahkan masyarakat kabupaten Siak dalam melakukan penyetoran dan transkasi haji, maka Kemenag Siak bekerjasama dengan pihak Bank Riau Kepri Syariah untuk membuka kantor pelayanan haji terpadu di sebelah kantor Kemenag Kabupaten Siak.
 
Selain itu rencananya, Bupati Siak akan meresmikan Asrama haji Putra dan Asrama haji putri yang berlokasi di komplek Islamic Center, dan sekaligus launching TIMHAJSiak.Com.
 
TIMHAJSiak.Com ini merupakan Sistem pengolahan kearsipan haji dan memanfaatkan tranformasi digital secara online dan android, yaitu satu-satunya Sistem Digital yang ada di Indonesia.
 
"Persiapan launching kantor Siskohat Kabupaten Siak atau kantor pusat pelayanaan haji terpadu sampai saat ini sudah siap, hanya tinggal pelaksanaan saja dan kita berharap nantinya peresmian kantor siskohat ini berjalan sebagaimana diharapkan." harapnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index