Tunggu Perubahan UU Pilkada, PKB Usung Kader Sendiri di Pilwako Pekanbaru

Tunggu Perubahan UU Pilkada, PKB  Usung Kader Sendiri di Pilwako Pekanbaru
Abdul Wahid

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menghadapi Pemilihan Wali Kota (Pilwako) yang akan dilaksanakan pada Februari 2017 mendatang, beberapa partai tengah bersiap diri menghadapi pesta demokrasi tersebut. 

 
DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Riau, nantinya akan mengusung kader sendiri dalam Pilwako tersebut. Namun, masih menunggu perubahan dalam UU Pilkada yang rencananya akan direvisi.
 
“Sejauh ini DPD PKB sendiri belum melakukan persiapan apapun dalam menghadapi Pilkada 2017. Kita hanya menunggu proses tahapan Pilkada yang katanya akan ada perubahan Undang-undang Pilkada, karena Pilkada yang telah berlansung banyak terjadi penyimpangan seperti money politik,” kata Ketua DPD PKB Provinsi Riau, Abdul Wahid, saat dikonfirmasi, Rabu (3/1).
 
Bicara mengenai persiapan partai terhadap siapa kader PKB yang akan maju pada Pilwako 2014 nantinya, pihaknya saat ini masih menunggu proses, terutama survey di masyarakat.
 
“Dalam survei kita akan bisa menilai seberapa jauh tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kader yang akan kita usung. Kalau memang layak dan mendapat respon yang baik dari partai dan masyarakat tentu kita dari partai akan siap mengusung kader sendiri,” ucapnya.
 
Mengenai masalah koordinasi dengan partai lainnya dalam koalisi partai, dia mengatakan bahwa sampai saat ini PKB belum ada melakukan komunikasi politik apapun dengan partai lainnya tentang Pilkada kedepannya.
 
“Yang ada kita hanya komunikasi masalah aturan Pilkada saja, bukan berkomunikasi masalah mengusung siapa calon yang akan maju. Intinya, PKB selalu siap dan terbuka menghadapi Pilkada, apakah calon yang maju dari kader partai sendiri atau tidak,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index