Menteri Imbau PNS Pakai Batik, Wako: Kita Pakai Batik Khas Melayu

Menteri Imbau PNS Pakai Batik, Wako: Kita Pakai Batik Khas Melayu
Dr Firdaus, ST, MT

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT mengaku belum mengetahui secara langsung keputusan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo agar seluruh Kepala Daerah di Indonesia memberikan imbauan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) taupun Tenaga Harian Lepas (THL) menggunakan baju batik setiap hari Kamis dan Jumat.

 
"Meskipun baju batik yang kita gunakan bukan batik jawa, tapi kita sudah gunakan baju batik ciri khas Riau, yakni baju batik khas melayu. Tapi saya ingin pelajari himbauan Menteri tersebut," katanya, Jumat (12/02).
 
Dikatakan Wako, setiap daerah harus bisa mengenalkan ciri khas dan kebudayaan yang ada. Untuk itu, apa yang diinstruksikan oleh Mendagri tak serta merta bertentangan dengan apa yang telah diterapkan dan dilakukan di Pemko Pekanbaru.
 
"Yang jelas, apa yang diinginkan bagi seluruh daerah menggunakan batik tidak bertentangan dengan imbauan dari menteri," jelasnya.
 
Tak hanya itu saja, menurut orang nomor satu di Pekanbaru ini, kalau bukan diri sendiri yang memperkenalkan ciri khas baju batik melayu Riau, maka siapa lagi. 
 
"Kalau bukan kita yang gunakan baju batik khas melayu, lalu siapa yang bakal pakai? Untuk itu, kita harus sama-sama kenalkan baju batik khas Riau ini kepada seluruh masyarakat," tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index