M Noer: APBD Kota Pekanbaru Sebenarnya Sudah Bisa Digunakan, Tapi...

M Noer: APBD Kota Pekanbaru Sebenarnya Sudah Bisa Digunakan, Tapi...

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru HM Noer MBS meminta kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru tetap memprioritaskan program-program unggulan tanpa melakukan rasionali anggaran kegiatan. Pasca disahkan oleh DPRD Kota Pekanbaru, hingga saat ini proses penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 masih belum bisa dijalankan di masing-masing SKPD.
   
"Sepanjang anggarannya untuk yang prinsip dan penting, silahkan saja digunakan. Yang paling penting itu yang prioritas, dan tak bisa yang individu,” kata M Noer," Rabu (17/2)
   
Dipaparkannya, tim dan Pokja Bappeda akan melakukan evaluasi. Selanjutnya, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) melihat program-program SKPD yang dijadikan skala prioritas.
   
"Yang kita inginkan ini kan yang prioritas dulu, jadi kalau bilang anggaran belum bisa digunakan karena terhambat itu tak ada. Apalagi sampai merasionalisasi anggaran, bahkan Pemko Pekanbaru diisukan defisit anggaran," jelasnya.
   
Menurut M Noer, pihaknya juga sudah berulang kali mengingatkan Kepala SKPD di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk memangkas perjalanan dinas, dan mengurangi kegiatan yang sifatnya seremonial.
   
"Kalau bisa anggaran rutin seperti perjalanan dinas itu dikurangi, termasuk dengan pelatihan di hotel dan kegiatan seremonial. Dan itu yang sudah saya ingatkan," ujarnya
   
Terakhir ia menyebutkan, bahwa sebenarnya APBD 2016 bisa digunakan. "APBD sudah bisa digunakan, hanya saja DPA yang masih terkendala karena berkaitan dengan pejabat yang lama,' tutupnya. (R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index