Ikut Pilwako 2017, Irvan Herman Daftar Bursa Pencalonan PDI-P

Ikut Pilwako 2017, Irvan Herman Daftar Bursa Pencalonan PDI-P
Irvan Herman menyerahkan Formulir Pendaftaran ke PDI-P

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Satu lagi anak muda Pekanbaru yang serius maju dalam bursa pencalonan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) tahun 2017 mendatang. Dia adalah dr Irvan Herman.

 
Putra dari mantan Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Herman Abdullah tersebut, Kamis (18/2) pagi, mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Jalan Panglima Undan, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru.
 
Irvan yang datang bersama rombongan timnya, sekitar pukul 11.00 WIB, langsung diterima oleh kader PDI-P bidang politik, Said Mahdi dan Bendahara DPC PDI-P Kota Pekanbaru, Heri Pribasuki dari Pasangan Calon (Paslon) yang mendaftar. Terlihat, Irvan langsung mengisi formulir yang disediakan oleh panitia yang ada di kantor PDI-P
 
Usai mendaftarkan diri, putra dari mantan Wako dua periode tersebut mengungkapkan, bahwa tujuan dirinya mendatangi kantor DPC PDI-P tersebut adalah ingin mendaftarkan diri untuk dalam percaturan politik di Kota Pekanbaru tahun 2017 mendatang.
 
“Tadi saya sudah mengisi pendaftaran mencalonkan Wakil Walikota. Kenapa tidak Calon Walikota, karena ini sesuai dengan arahan dari keluarga besar kita juga (termasuk sang ayah Herman Abdullah),” ujar anak dari mantan Walikota Pekanbaru ke 12 tersebut.
 
Anak dari pasangan Herman Abdullah dan Evi Meiroza Herman tersebut juga mengungkapkan, bahwa dukungan banyak mengalir dalam pencalonan dirinya di Pilwako 2017 mendatang.
 
Ditanya dukungan dari perahu partai politik sendiri apakah sudah berdatangan sampai saat ini, dia menyebut bahwa persoalan itu sampai saat ini sudah melakukan komunikasi politik dari berbagai unsur.
 
“Kalau itu (perahu politik,red) semua (calon,red) saat ini masih dinamis, tapi kalau pendekatan (politik,red) sudah kita lakukan, dan kita tetap optimis,” terangnya.
 
Sementara itu, kader DPC PDI-P Kota Pekanbaru bidang politik, Said Mahdi menuturkan bahwa pendaftaran Calon Wako dan Wawako Pekanbaru di kantor DPC PDI-P itu akan dilaksanakan selama 2 pekan kedepan. Dibuka sejak 14 Februari hingga 29 Februari 2016 mendatang.
 
“Bapak Irvan Herman ini adalah calon ke 7 yang mendaftarkan dirinya dalam bursa pencalonan Pilwako 2017. Sebelumnya sudah ada 6 orang, yaitu pak Dwi Sumarno, Firdaus, Marheylin, Ispar, Zulfan Hafis dan terakhir pak Irvan. Dua minggu setelah dibuka pendaftaran, formulir dikembalikan,” jelasnya.
 
Untuk calon kandidat yang akan maju, DPC PDI-P Kota Pekanbaru, sudah menentukan syarat khusus dari bursa pencalonan. Salah satunya adalah hasil survey popularitas dan elektabilitas.
 
“Semua persyaratan sudah ada dalam berkas formulir. Bobotnya sudah ada,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index