Maju di Pilwako, Zulfan Minta Tunjuk Ajar Tokoh dan Ulama

Maju di Pilwako, Zulfan Minta Tunjuk Ajar Tokoh dan Ulama
Zulfan foto bersama dengan para pengurus Yayasan Abdul Wahab Rokan Babussalam

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Keseriusan Anggota DPRD Kota Pekanbaru, periode 2014-2019 dari Partai NasDem, Zulfan Hafis ST MM untuk maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Pekanbaru, yang digelar Februari 2017 mendatang, ternyata terbukti.

 
Road show dengan menggelar silaturahmi dengan tujuan meminta nasehat, doa dan tunjuk ajar dengan paguyuban dan kalangan masyarakat, terus dilakukan. 
 
Setelah sebelumnya bertemu dengan tokoh perempuan Riau, Jum'at (19/2) Zulfan Hafiz ST MM, bertemu dengan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan Pesantren Babussalam Pekanbaru dan dan tokoh Riau Ahmad Bebas.
 
Di Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, Zulfan diterima langsung oleh Ketua Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan Pesantren Babussalam Pekanbaru, Syekh Haji Ismail Royan dan pengurus lainnya. Bahkan Syekh Haji Ismail sebelum berdialog, menjamu rombongan Zulfan makan siang bersama.
 
Setelah cerita panjang, beberapa kiai di yayasan tersebut memberikan pesan positif kepada Zulfan, yang ingin maju ke Pilwako Pekanbaru 2017. Syekh Haji Ismail mengharapkan, agar tidak bosan-bosan bersilaturahmi dengan semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar belakang.
 
“Jangan sungkan-sungkan meminta nasehat dan petuah. Apalagi dengan pemuka-pemuka masyarakat. Karena akan banyak mendapat ilmu dan pengetahuan,” sarannya.
 
Dia juga mengharapkan, agar sosok calon pemimpin yang akan menjadi kepala daerah, dekat dengan para ulama dan para ustadz, yang merupakan ahli agama. Karena memimpin sebuah daerah, apalagi Kota Pekanbaru harus berlandaskan agama.
 
“Yang paling utama lagi, jangan ada pengkotak-kotakan, karena berdampak tidak baik di tengah masyarakat. Harapan masyarakat, tentu ingin perubahan Kota Pekanbaru. Sekarang kan belum nampak. Pemimpin yang muda lah yang bisa diharapkan,” tuturnya.
 
Beberapa petuah positif juga disampaikan para kiai lainnya. Mereka berharap, agar Zulfan bisa menjaga nuansa Islami, dan betul-betul amanah dengan masyarakat. “Kami minta jangan penuh dengan janji-janji. Yang pasti, dari para kiai tetap mendoakan,” ujarnya.
 
Sementara di kediaman Ahmad Bebas di Jalan Sutomo, Zulfan juga mendapat petuah yang luar biasa. Terutama dalam menghadapi Pilwako Pekanbaru, yang dinilai akan banyak rintangan. Namun kepercayaan diri dan tetap berusaha menjadi kunci keberhasilan.
 
“Sekarang, Pemimpin hanya bisa membangun fisik infrastruktur. Tapi untuk membangun masyarakatnya jarang. Contoh sekarang, masih banyak masyarakat yang butuh beasiswa pendidikan dan lainnya. Makanya, saya berpesan kepada Zulfan, agar tetap percaya diri dan berdoa maju di Pilwako nanti,” pesannya yang sebelumnya sudah bercerita panjang tentang kondisi Kota Pekanbaru.
 
Zulfan yang mendapat petuah tersebut, berjanji akan siap melaksanakannnya. 
 
“Keinginan saya ini sudah 100 persen maju di Pilwako. Kemarin dengan tokoh perempuan sudah silaturahmi. Kini giliran tokoh ulama perlu kami sambangi. Karena jadi pemimpin, harus dengan tokoh ulama dan para kiai. Begitu juga dengan tokoh Pak Ahmad Bebas, banyak sekali petuah yang didapatkan. Pak Ahmad Bebas saya anggap orangtua sendiri,” pungkasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index