Jelang Musda DPD PAN Pekanbaru, Sondia Warman Tak Mencalonkan Lagi. Ini Alasannya

Jelang Musda DPD PAN Pekanbaru, Sondia Warman Tak Mencalonkan Lagi. Ini Alasannya

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH menyatakan tidak akan maju lagi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kota Pekanbaru yang akan dilaksanakan Kamis, 3 Maret 2016, esok.

Alasan mengapa Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru periode 2014-2019 itu tidak mencalonkan kembali, karena dirinya sudah memimpin PAN Pekanbaru 5 tahun lamanya dan ingin ada generasi baru yang lahir memimpin tampuk kursi yang saat ini didudukinya.

“Kita berikan kesempatan untuk kader lain yang akan mengurusi PAN kedepan. Berpolitik inikan harus ada estafet regenerasi, mengabdi tidak mesti ketua partai,” ucap Sondi, kepada wartawan, Rabu, 2 Maret 2016.

Sondia berharap, dengan adanya ketua baru dalam memimpin DPD PAN Kota Pekanbaru, kedepan PAN Pekanbaru semakin baik dan membawa warna baru dalam kancah perpolitikan.

"Sekarang PAN mempunyai 5 kursi di DPRD Pekanbaru, dengan estafet baru ini nanti bisa saja nantinya jadi 7 atau 8 kursi,” jelasnya.

Meskipun tidak ada larangan partai seorang memimpin partai dua periode. Namun, dalam pengakuannya dia tidak ingin bertahan dan memilih untuk masuk di kader DPW PAN Provinsi Riau.

“Ini kembali lagi ke niat saya sendiri. Karena di DPW, saya diminta menjadi wakil ketua di PAN Riau,” tukasnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index