Sukseskan PIN, Diskes Siak Targetkan Lebih dari 55 Ribu Balita Dapat Vaksin Polio

Sukseskan PIN, Diskes Siak Targetkan Lebih dari 55 Ribu Balita Dapat Vaksin Polio

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Siak telah menargetkan lebih dari 55 anak di bawah lima tahun (Balita) yang ada di Siak akan diberikan vaksin Polio pada Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Tahun 2016 yang dilaksanakan mulai Selasa, 8 Maret 2016 ini.

 
Pelaksanan PIN bagi anak usia Balita ini dilaksanakan secara serentak se Indonesia , hal ini dimaksudkan untuk sama-sama mencegah penyakit yang sering mengakibatkan menyebabkan terjadinya kelumpuhan pada anak. 
 
Untuk itu pada PIN kali ini, Kami berharap anak-anak di Siak terbebas dari polio," ungkap Kadiskes Siak, Tony Chandra kepada media, usai membuka secara resmi acara PIN di Lapangan Bolakaki Kampung Rempak Siak, Selasa, 8 Maret 2016.
 
"Agar kegiatan ini berjalan sukses, kami dari Diskes Siak menyediakan pos imunisasi/posyandu sebanyak 395 pos yang tersebar di 131 desa dan kami juga telah menurunkan Imunisasi selama PIN ini  sebanyak 262 orang Tenaga Pelaksana selama PIN ini berlangsung," ujarnya.
 
Hal ini  bertujuan untuk mempermudah masyarakat Siak untuk melakukan imunisasi anak mereka, sehingga melayani seluruh target sasaran bayi tersebut dapat terimunisasi dengan baik.
 
"Diimbau kepada Masyarakat Siak yang punya balita yang berusia antara 0-59 bulan untuk mendapatkan imunisasi polio di Posyandu, atau Puskesmas terdekat selama sepekan ini." Mencegah lebih baik daripada mengobati," tutup Toni. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index