Pilwako Pekanbaru, PKB Tak Paksakan Harus Usung Kader Sendiri

Pilwako Pekanbaru, PKB Tak Paksakan Harus Usung Kader Sendiri
Abdul Wahid

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengakui tidak akan memaksakan harus Kader yang akan maju atau di usung di Pemilihan Wakilota dan Wakil Walikota Pekanbaru tahun 2017 mendatang. Dilihat dari hasil survei, siapa yang terbaik itulah yang di usung.

 
"Kita ingin Kota Pekanbaru ini dipimpin oleh orang yang kafabel, berkualitas, berintegritas yang memikirkan rakyatnya.  Sehingga Kota Pekanbaru ini akan maju seperti kota besar lainnya.  Makanya PKB tidak terpaku harus Kader.  Kader PKB banyak yang layak maju, tapi akan dilihat hasil survei", jelas Ketua DPW PKB Riau, Abdul Wahid saat dikonfirmasi.
 
Dikatakan juga oleh Anggota Dewan Riau Komisi D ini, PKB dalam bulan April akan membuka penjaringan calon baik untuk Walikota maupun Wakil Walikota yang dibuka secara umum. 
 
"Siapa saja dan dari partai mana saja  boleh mendaftar.  Ujungnya nanti, surveylah yang menentukan," ulangnya.
 
Diakui juga, PKB ada empat kursi di DPRD Riau, jadi harus berkualisi dengan partai lain sehinggabisa mengusug calon yang kurang lima kursi lagi. 
 
"Kalau komunikasi politik dengan partai lain terus dilakukan.  Untuk saat ini sudah dilakukan hal-hal itu.  Disamping itu calon yang diusung nanti juga harus mampu berkomunikasi dengan partai lain dan mencari pasangannya", jelasnya lagi. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index