Dewan Minta Dispora Perbanyak Iven Olahraga Nasional dan Internasional

Dewan Minta Dispora Perbanyak Iven Olahraga Nasional dan Internasional
Masnur

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Anggota DPRD Riau yang juga Ketua Komisi E DPRD Riau, Masnur meminta pada Dinas Pemuda dan Oahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau untuk memperbanyak iven olahraga yang dilaksanakan di daerah baik bertaraf Nasional bahkan Internasional.  

 
Apalagi sarana prasarana memadai dan DPRD Riau siap dukung apa yang bisa dilakukan.
 
"Kita ingin olahraga Riau bangkit seperti daerah lain yang lebih maju. Seperti di Sumsel, daerah itu hampir tidak pernah putus kegiatan olahraga baik berskala Nasional maupun Internasinal. Ini sesuai dengan tujuan awal kita dalam mempersiapkan segala venus pendukung saat PON Riau. Pasca PON 2012 mestinya kegiatan tetap berlanjut", jelasya.
 
Lebih jauh dikatakan Politisi Golkar Dapil Kampar ini, dengan banyaknya even olahraga yang dilakukan, akan memajukan olahraga di daerah.  
 
Terlebih penting akan memajukan perekonomian masyarakat dengan banyaknya pengunjung yang datang. "Inikan dampaknya akan luas. Tidak saja memajukan olahraga Riau, tapi menghidupkan eknomi masyarakat", sebutnya.
 
Ditambahkannya, dengan banyaknya berbagai iven Nasional maupun Internasional di daerah juga akan mendorong anggaran Pusat untuk mengucur di daerah. Ini terutama dalam persiapan even yang dilakukan.  
 
"Di Sumsel itu sekarang mendapatkan anggaran sekitar Rp 68 triliun,untuk persiapan PON Jabar 2016, pembinaan atlet usia dini dan persiapan perhelatan Asean Games 2018. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index