Angka kecelakaan masih tinggi, Sebulan, Lima Nyawa Melayang Sia-sia

Kamis,31 Maret 2016 | 23:18:23 WIB
Angka kecelakaan masih tinggi, Sebulan, Lima Nyawa Melayang Sia-sia
Ket Foto : Ilustrasi Lakalantas
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Angka kecelakaan lalu lintas di Pekanbaru masih tinggi. Berdasarkan data laka lantas Polresta Pekanbaru  selama bulan maret, ditemukan sebanyak 13 kasus yang terjadi.
 
Terhitung dari tanggal satu Maret 2016 sampai hari ini, Kamis, 31 Maret 2016 laka lantas menyebabkan korban jiwa terdapat lima jiwa.
 
Sedangkan luka berat terdapat empat dan luka ringan sebanyak sembilan orang. Adapun akibat laka lantas ini dihitung kerugian sedikitnya Rp33,5 juta.
 
Kanit Laka Lantas, AKP Deswandi mengatakan, dari data yang dicatat ini kecelakaan lalu lintas mayoritas terjadi karena kelalaian masyarakat dalam berkendara.
 
"Tak hanya itu, pengendara sangat banyak ditemukan melakukan pelanggaran fatal terhadap kecelakaan lalu lintas," terang Dewandi..
 
Setidaknya, dari data tersebut, masyarakat lebih waspada dan meningkatkan keamanan dalam berkendara roda dua maupun roda empat.
 
Kemudian, tidak melanggar peraturan dan melakukan kegiatan pada saat mengendara atau mengemudi. Misalnya, memaikan Handphone saat berkendara dan sebagainya.
 
Banyak lagi, ditemukan pengendara tidak memakai helm, melawan arus, dan tidak memakai sabuk pengaman.
 
"Kita sudah berkali-kali memberikan imbauan dan penertiban. Kita harap ada efek jera bagi pelanggar," tegasnya.(R21)
 

FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
Loading...
#lakalantas Index »
Tulis Komentar Index »
Loading...
IKLAN BARIS