Listrik Sering Mati, Warga Kampar Marah dengan PLN

Listrik Sering Mati, Warga Kampar Marah dengan PLN

BANGKINANG (RIAUSKY.COM) - Masyarakat Kampar sangat kecewa dan sangat mengeluhkan dengan pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak PLN secara mendadak. 

 
Pihak PLN sering melakukan pemadaman secara mendadak tanpa ada pemberitahuan yang luas terlebih dahulu ke masyarakat.
 
Banyak usaha masyarakat yang dirugikan dengan pemadaman listrik yang terlalu lama.listrik padam dari jam 09.00 Wib pagi. Sampai Sorenya, listrik belum hidup di beberapa titik di Bangkinang, Salo dan Tapung.
 
Menanggapi padamnya listrik yang tidak beraturan, Tokoh Muda Tapung Raya, Said Aidil Usman menyampaikan seringnya pemadaman listrik yang tidak beraturan dan terlalu lama pemadaman dilakukan sangat merugikan masyarakat.
 
“Yang jelas, kebijakan yang diambil oleh PLN dalam hal pemadaman listrik selalu tidak beraturan. Pemadaman listrik ini sangat merugikan masyarakat Kabupaten Kampar, baik secara moril maupun secara materil,” ujar Said.
 
Ia menilai setiap pemadaman lampu selalu terjadi ketika akan terjadinya pesta demokrasi. “Kita selalu memperhatikan dan menilai, pemadaman lampu selalu terjadi ketika akan terjadinya pesta demokrasi. Dan ini nampaknya juga sudah menjadi budaya di daerah kita. Ada apa?,” tanya Said.
 
Sementara itu, Ketua PWI Kampar, Aprizal, SE mengatakan, pemadaman listrik yang terlalu lama, akan merugikan usaha produktif masyarakat. 
 
“Masyarakat jangan dirugikan dengan pemadaman listrik yang terlalu lama. Seharusnya, sebelum pemadaman dilakukan, pihak PLN harus ada pemberitahuan yang benar-benar akan sampai kemasyarakat, jangan mendadak,” kata Aprizal.
 
Manager PLN Rayon Bangkinang, Feri Rahman mengatakan pemadaman listrik yang terjadi saat ini dikarenakan adanya pemeliharaan. Ia mengaku bahwa sebelumnya sudah ada melakukan pemberitahuan melalui surat yang dikirim ke Kecamatan. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index