Ingin Bersih, Kepala Kantor di Siak Ini Paksa Stafnya Pungut Puntung Rokok

Ingin Bersih, Kepala Kantor di Siak Ini Paksa Stafnya Pungut Puntung Rokok
Area larangan merokok.
SIAK (RIAUSKY.COM)- Agar kantor terlihat bersih nyaman dan bebas dari puntung serta asap rokok, kepala BPMP2T Siak melarang stafnya merokok di ruangan.
 
"Sebenarnya menjaga kebersihan kantor harus ada niat dan rasa tanggungjawab kita masing-masing terhadap tempat kita bekerja," sebut Kepala Kantor BPMP2T Kabupaten Siak Heriyanto SH, kepada media Senin, 18 April 2016.
 
Sebab menurut dia, kalau kondisi kantor dan ruangan tempat bekerja senantiasa terlihat dalam keadaan bersih, sudah barang tentu kita bekerja juga terasa nyaman sehingga secara tidak disengaja secara sendirinya muncul semangat atau gairah bekerja dengan baik juga.
 
Ketegasan atau melarang stafnya merokok di dalam kantor menurutnya berawal pada saat dia masuk kantor terlihat begitu banyaknya puntung rokok berserakan disana-sini. 
 
Karena itulah, sebut dia, tak hanya kepada pegawai, namun juga pada diri sendiri, Heriyanto mengatakan dia  tegas memaksa semuanya mengutip puntung rokok yang telah mereka buang. ''Yang sudah mereka buang  dikutip lagi sesuai dengan rokok mereka masing-masing,'' kata dia.
 
Dijelaskan dia, diatnya pada sarnya bukan ingin melarang staf untuk merokok. ''Sama sekali tidak pernah berniat melarang atau menghambat stafnya untuk merokok, tapi terhadap kebersihan juga harus dijaga bersama, dengan diberlakukan larangan merokok di dalam kantor. Bahkan kita sedikan ruang khsusus merokok,'' kata dia.
 
''Jadi ini bukan sensasi ya, tapi supaya kantor tetap bersih. Saya ingin semua pegawai masuk ke kantor tetap bersemangat karena kantor suasananya bersih dan bebas dari sampah,'' kata dia.(R08)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index