Tenaga Pendidik di Rohil Harus Tamatan S1

Tenaga Pendidik di Rohil Harus Tamatan S1
Ilustrasi

BAGANSIAPIAPI (RIAUSKY.COM) - Dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Rokan Hilir, Dinas Pendidikan Rohil mengutamakan keahlian dan pendidikan dari tenaga pendidiknya. 

 
Kepala Dinas Pendidikan Rohil Amiruddin mengatakan saat ini tenaga pendidik di Rohil harus dari tamatan sarjana, sementara bagi tenaga pendidik yang masih tamatan setingkat SLTA pihaknya akan memberikan beasiswa untuk melanjutkan pendidkan ke jenjang sarjana.
 
Untuk meningkatkan pendidikan di Rohil, Dinas Pendidikan juga meminta kepada pihak sekolah harus mempunyai tenaga pengajar atau tenaga pendidik tamatan sarjana.
 
“Untuk tenaga pendidik baik guru PAUD, SD, SMP, SMA sederajatminimal pendidikanya harus tamatan dari sarjana dan sesuai bidang studi yang diajarkan," ujarnya.
 
“Sementara bagi guru yang masih tamatan SLTA, Disdik rohil akan memberikan beasiswa. hal ini dibuktikan hampir setiap tahunnya Dinas Pendidikan Rohil memberikan beasiswa kepada tenaga pengajar yang ingin melanjutkan pendidikan formal khususnya bagi guru yang ijazahnya masih setingkat SLTA," pungkasnya. (R15)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index