Cium Aroma Tak Sedap, Dewan Wanti-wanti Kalau Seleksi Sekda Jangan Hanya Formalitas

Cium Aroma Tak Sedap, Dewan Wanti-wanti Kalau Seleksi Sekda Jangan Hanya Formalitas
Sugianto
PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Legislator Riau dari Komisi A, Sugianto dengan tegas mengatakan, proses seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) yang sedang berjalan saat ini jangan hanya formalitas saja sebagai lepas tanya sudah dilakukan seleksi. Sementara siapa nantinya pejabat yang akan duduk sudah disapkan.
 
"Kita tidak ingin ini hanya formalitas saja sementara orangnya sudah disiapkan. Kita inginkan seleksi ini betul-betul jalan ssuai yang diharapkan, sehingga akan mendapatkan orang yang berkualitas atau kafabel," jelasnya dengan lantang sembari mengakui kalau dirinya sudah mendapat kabar atau selentingan mengenai hal tersebut.
 
Untuk itu ditambahkan oleh Dapil Siak-Pelalawan ini, Panitia Seleksi (Pansel) harus bekerja Prosesional, Independen sesuai dengan amanah yang dierikan.  
 
"Jangan sampai ada semacam mengarah pada calon tertentu. Ini akan merusak dan menciderai sistim penyeleksian itu sendiri. Kita ingin yang terpilih nanti memang yang bisa menjabat jabatan tersebut", katanya lagi.
 
Diakui juga oleh Politisi PKB ini, Riau masih banyak punya putra daerah yang terbaik dari yang baik yang dipandang layak duduk di posisi Sekda.  Jangan sampai yang duduk nanti orang yang tidak mampu di bidang itu, sementara yang layak banyak tapi tidak terpilih karena mengedepankan keluarga atau kerabat dan lainnya.
 
"Disamping kita ingin yang layak, juga tidak menyalahi posedur pengangkatan seperti golongan atau kepangkatan yang dimiliki", tutupnya. (R02/MCR)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index